FP3 dan FP4 GP Jerez, Menunggu Tuah Vale46

46rossi4ng_0897_original

Brosis sekalian, masih dalam seri lanjutan GP Jerez. FP3 dan FP4 sontak menjadi ajang pembuktian dari Yamaha bahwa terdapat faktor dimana mesin M1 Yamaha lebih unggul dibandingkan RC213V Honda. Yup, FP1 sampai dengan F4, Yamaha memborong semua catatan waktu tercepat.

Jika pada FP1 dan FP2 Lorenzo tak tersentuh, lain halnya dengan FP3 dimana Cal Crutchlow sukses mencatat waktu terbaik mengalahkan jajaran pembalap dari tim utama pabrikan. Diikuti Pedrosa di posisi kedua dan Lorenzo melorot ke posisi 3.

Berbeda pula kala FP4 digelar, Lorenzo rebut kembali posisi tercepatnya diikuti Pedrosa dan Crutchlow secara berurutan. Bagaimana dengan Marquez? Marquez yang tak menunjukkan taringnya pada gp yang digelar di spanyol ini menunjukkan progress positif dengan menempati posisi ke-4 mengalahkan Rossi (5).

Baik Marc dan Rossi,  memiliki progress yang hampir sama yaitu sama sekali tak menyentuh catatan 3 besar terbaik. Padahal Rossi sendiri telah ber’koar’ bahwa sirkuit Jerez adalah salah satu favoritnya. Apakah Rossi mulai menunjukkan penurunan dalam penampilannya? Bisa jadi, mengingat latihan bebas atau kualifikasi lebih membosankan dibandingkan saat race dimulai.

Peluang yang bisa diraih Rossi, adalah fighting spirit dikala race tiba. Layaknya GP Qatar lalu, namun jika hanya penampilan seperti ini saja yang dipertontonkan rossi, jelas kesempatan meraih juara dunia kembali akan ‘sulit’ untuk dilakukannya. (fnc)

FP 3 GP Jerez :

FP_3

FP4 GP Jerez :

FP 4

Kolom Komentar