Spied Pulsar 200SS : Sudah Injeksi, ABS dan Dashboard Panel Mirip Pulsar SS400

spied-pulsar200ss-ktmrc400-ktmrc200

Pembaca sekalian, india sedang gencar-gencarnya disibukkan dengan spyshoot baru yang disinyalir kuat adalah produk anyar Bajaj dan juga KTM. Meskipun telah memperkenalkan varian motor 400cc nya pada auto expo 2014 lalu, namun masih ada produk yang menjadi misteri untuk dikuak keberadaannya.

Yup, Bajaj Pulsar 200SS yang merupakan varian fairing penuh dari Pulsar 200NS salah satu produk yang absen di gelaran auto expo 2014 india awal februari lalu. So, pantas saja jika media lokal india menyebarkan banyak mata-mata untuk mengawasi gerak gerik kegiatan bajaj.

Sebuah spyshoot baru memperlihatkan produk yang disinyalir kuat Pulsar 200SS, KTM RC390, KTM RC200 sedang diujicoba dijalanan secara bersamaan. Tentu saja, Pulsar 200SS adalah yang paling mudah ditebak mengingat desainnya yang hampir sama persis dengan Pulsar 400 versi full fairing. Namun, beberapa media seperti motoroid menyebutkan bahwa dua lainya bisa jadi adalah varian anyar KTM berbasis full fairing.

Menilik dari produk bajaj dan KTM yang benar2 berbagi varian dengan kapasitas mesin yang sama tentu KTM RC400 (RC390) dan KTM RC200 yang merupakana varian full fairing dari versi KTM Duke jelas kemungkinan tersebut bisa saja terjadi.  Layaknya indonesia, india lagi getol nya nih memproduksi motor full fairing namun bedanya disana untuk bermain kompetitif di persaingan pure sport nasional melawan pabrikan asing macam honda ataupun  yamaha.

Balik lagi pada topik Pulsar 200SS, fnc sendiri meyakini akan banyak fitur berbagi pakai antara 2 versi terbaru full fairing bajaj pulsar yaitu antara Pulsar SS400 dan Pulsar 200SS. Entah pada desain untuk panel dashboard speedo, odometer dan lain sebagainya. Belum lagi rencana bajaj yang akan membenamkan sistem pengereman ABS pada Pulsar 200SS, lebih mantab dah disempurnakan dengan sistem pengkabutan injeksi yang sudah diterapkan pada sport 200cc nya tersebut. Mungkin lebih mantab lagi jika bisa dimasukkan ke indonesia melalui kawasaki pula. Bakal menjadi senjata mematikan kawasaki nih memecah pangsa pasar sport full fairing disini. (fnc)

______________

Berita Terkait :

No Comments

Kolom Komentar