Kawasaki Jepang Akan Luncurkan Ninja RR 150 Edisi Perpisahan ?? Bakal Diserbu Habis Nih Generasi Akhir 2-Tak KMI……….

ninja-krr-150

Tak banyak yang berfikir meminang motor 2-tak di era modern saat ini dimana pilihan motor 4-tak yang sesuai dengan regulasi cukup banyak dipasarkan. Bagi atpm, mungkin produk 2-tak tidak cukup kuat meningkatkan daya jual pemasaran produknya. Namun pesona motor 2 langkah ini telah melekat dan membentuk komunitas sendiri didalamnya.

So, jangan heran jika motor-motor 2-tak begitu melegenda karena eksplorasi kecepatannya. Pembelinya pun saat ini mengerucut hanya pada kalangan pehobi saja. Maklum secara konsumsi bahan bakar, motor 2-tak terkenal sangat boros namun sebanding dengan kepuasan performanya.

Ditahun 2014 ini rupanya menjadi akhir dari era motor 2-langkah milik kawasaki yaitu Ninja RR 150. Disaat yang sama, pasar indonesia telah memberikan deadline juli 2015 mendatang sebagai batas waktu men-discontinue produk 2 langkah tersebut.

Sebagai tanda perpisahan produk 2-langkah yang saat ini di indonesia telah digantikan oleh generasi mesin 4-tak dengan silinder tunggal 250cc, produsen jepang sengaja meluncurkan edisi spesial dan khusus dari Kawasaki Ninja RR 150 sebagai tanda mengakhiri produksi produk tersebut. Disinyalir dengan meluncurkan produk dengan edisi khusus terakhir ini, Ninja RR 150 akan banyak diburu diseluruh belahan dunia yang masih menjadikan ninja 150 2-tak ini sebagai bagian dari line-up produknya.

Meskipun bermesin 149cc, berbekal 2-langkah dapurpacunya Ninja RR 150 mampu menghasilkan power sebesar 30PS @10.500 rpm dan Torsi 21,6 nm @9000rpm. Jelas jika motor 2-tak menjadi sangat fenomenal, mengingat besaran power yang dihasilkan bahkan setara dengan motor 250cc 4-langkah. So, jangan kaget jika motor ini dibanderol hampir setara motor 250cc. Di indonesia saja, edisi spesial Ninja RR 150 dibanderol 36,4 juta rupiah OTR Jakarta.

Menurut pihak produsen jepang, Ninja KRR 150 akan  mendapatkan edisi khusus dengan varian livery putih dengan balutan bayangan grafis velg berwarna perunggu seperti edisi SE 2012. Produksi edisi khusus perpisahan ninja RR 150 2-tak ini akan direncanakan Juli 2014 dan akan disebar di banyak negara. Belum ada kepastian berapa unit yang akan diproduksi, namun kemungkinan besar indonesia sebagai konsumen kawasaki 2-tak turut mendapatkan edisi khusus ini. (fnc)

__________________

Berita Terkait :

Kolom Komentar