Skutik TVS India : TVS Scooty Streak

Berbeda dengan segmen skutik di tanah air, skutik di india menawarkan segmen yang berbeda. Salah satu produsen skutik dinegeri Bollywood adalah TVS dengan produknya TVS Scooty Streak. 

Berbeda dengan skutik yang diproduksi di indonesia seperti Beat, Mio dll yang terkesan memaksa. Memaksa disini saya artikan pabrikan berlomba-lomba membuat brand skutik tercepat dengan menawarkan cc yang cukup besar untuk sekelas skutik antara lain 100cc, 115cc, 125cc padahal secara spek skutik bukan untuk adu kebut-kebutan dijalanan, melainkan sebaliknya untuk jalan santai mzBro.

TVS Scooty Streak berbeda dengan skutik kebanyakan di Indonesia yang mengumbar kapasitas silinder. Hanya dibekali kapasitas silinder sebesar 87,8cc dan diklaim oleh Perusahaan TVS India Top Speed mencapai 60 km/j. 🙂  Ini dia motor irit, bahkan mungkin lebih irit dari produk-produk sayap mengepak di indonesia.

Secara desain cukup bagus, fitur plus untuk motor ini adalah adanya socket untuk pengisian baterai handphone. Socket untuk charging mobile terletak di dalam glove box untuk pengisian ponsel bahkan ketika dalam perjalanan. Yang dibutuhkan adalah adaptor yang sesuai untuk ponsel anda.

Ada desain unik lainnya pada motor ini, tutup bahan bakar. Trend untuk menemukan tutup bahan bakar di bawah jok telah dibuang jauh-jauh oleh TVS. Hal ini dibuat mudah pada saat mengisi bensin dengan terletak di belakang kursi boncengan sepeda motor. desain dan segel tutup bensin cukup bagus untuk membatasi air masuk ke dalam tangki bensin.

Berikut Spesifikasi Mesin TVS Scooty Streak :

– Tipe Mesin                 : Tipe 4 langkah,  silinder tunggal, pendingin udara

– Kapasitas Silinder   : 87,8 cc.

– Bore & Stroke           : 51 mm x 43 mm

– Kompresi                    : 10.1:1

– Power Maks.             : 3,68 kW @ 6500 rpm

– Torsi Maks.               : 5,80 Nm @ 4000 rpm

– Kapasitas Oli             : 750 ml

– Kecepatan maksimum yang diklaim oleh perusahaan adalah 60 km/j.

Semoga Berguna.

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...