Rossi : Posisi Ke-7 Adalah Potensi Ducati Saat Ini

Menaggapi berita seputar perkembangan Ducati yang kurang maksimal sampai pada detik akhir finish di sirkuit estoril, Rossi memberikan suara untuk menjelaskan sejauh mana Tim Ducati berbenah.

GP Estoril merupakan seri terbaik Rossi sepanjang musim 2012 ini. Rossi menyatakan cukup puas dengan perkembangan Ducati meskipun hanya menempati finish di posisi ke-tujuh. Rossi mengatakan bahwa penampilan Ducati di GP Estoril kali ini merupakan perwakilan dari potensi Ducati saat ini.

Menjalani perlombaan yang lebih baik dibandingkan 2 seri sebelumnya, adalah modal bagi Rossi untuk lebih meningkatkan kemampuan Desmosedici GP12 dan membuat keuntungan lebih lanjut. Minggu terbaik Rossi dimusim 2012 ini tak terlepas dari dasar yang lebih baik selama menjalani sesi latihan bebas pertama.

Pastinya, hasil positif ini secara tak langsung meningkatkan kembali mentalitas Rossi didalam lintasan. Sekaligus memberikan perasaan yang lebih baik, berikut juga informasi dan optimisme tinggi dalam meningkatkan kinerja di seri berikutnya.

Meskipun perkembangan Ducati sudah mulai membaik, namun Ducati masih memiliki beberapa kelemahan. Menurut Rossi, masalah Ducati saat ini masih seputar kemampuan akselerasi yang masih lemah dan traksi (daya tarik) saat keluar dari tikungan. Tentunya perlu tindak lanjut yang cepat dari kelemahan tersebut. Dikabarkan mesin baru yang  bakal dipakai di seri berikutnya akan mencoba dibuat lebih halus dalam akselerasi. (fnc)

Kolom Komentar