Review Velg New Jupiter MX on Old Jupiter MX

Menindaklanjuti tentang artikel saya terdahulu, dimana saya sebenarnya berencana merubah total tampilan MX lama khusus dibagian roda belakang.

Tapi ada banyak pertimbangan sehingga saya hanya menebus velg dan cakram belakang saja. Sedangkan part lainnya saya masih mempercayakan bawaan asli motor jupi MX lama saya.

Tepat seminggu setelah pembelian velg MX baru, saya memutuskan memasangnya meskipun ada beberapa keraguan dalam benak saya mengenai bisa tidak nya memakai sebagian besar part lama untuk disesuaikan dengan yg baru, karena saya yakin mekanik pasti bisa “mengakali” agar part lama masih bisa digunakan.

Sabtu pagi waktu itu, saya memantapkan niat memasang velg baru tersebut. Dibengkel langganan saya untuk memasang part2 dalam bentuk modifikasi, meski sama2 original tapi disaat bawaan pabrik diganti part lainnya dengan spesifikasi berbeda sudah bisa dikatakan telah dimodifikasi. Pagi sekitar jam 8 saya pun brangkat, dengan membawa bahan modif yang diperlukan menuju bengkel untuk dipasang.

Sesampainya di bengkel saya pun langsung mendatangi mekanik langganan saya untuk menjelaskan bahwa saya ingin memasang velg baru. Bungkus velg pun dibuka. Hmmm, rekan2 mekanik pada berkerumun melihat velg yang saya bawa. Mereka pada asing dengan velg tersebut, ternyata masih ada yang belum tahu lho kalo New MX memakai velg tapak lebar. Mungkin dikarenakan profil ban yang terpasang berukuran terlalu kecil untuk velg selebar milik new MX.

Saatnya dikerjakan, saya pun memutuskan memakai profil ban gambot untuk disandingkan dengan velg baru. Yup, saya pilih ban ukuran 120/70-17. Setelah terpasang pun tidak terlalu kelihatan besar, setidaknya sudah sama besarnya dengan ban milik yamaha byson. Berikut juga cakramnya, dengan memakai cakram asli tersebut jadi tidak kuatir berkarat saat terguyur air layaknya cakram satria KW. Pun, saat MX diajak rebahan nggak timbul gejala goyang dibagian belakang. So, handling jadi semakin stabil meski tarikan awal agak terasa berat dari aslinya. Overall, tunggangan jadi semakin mantab. 🙂 (fnc)

Berita Terkait :

79 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...