Aplikasikan Ban Gambot, Jupiter MX Masih Bisa Tembus 120 km/j

Motomaxone.com – Semenjak memutuskan hengkang menggunakan perangkat ciet alias penahan laju kecepatan berbasis tromol, ada beberapa kesan yang saya dapat saat beralih menggunakan set cakram belakang untuk MX kesayangan. Aplikasikan ban gambot, Jupiter MX masih bisa tembus 120 km/j

Aplikasikan ban gambot, Jupiter MX masih bisa tembus 120 km/j

Apalagi kalau bukan hobi gas poll jadi tidak tersalurkan, hal ini dikarenakan ketidakpresisian pemasangan cakram belakang itu sendiri. Maklum mzbro… tabungan yang cekak hanya mampu untuk menebus cakram set abal-abal alias KW.

Berikut juga velgnya, memakai velg original milik MX lawas memaksanya dipasang adaptor untuk dudukan piringan cakram belakang. Nah poin ini yang menurut pendapat saya adalah biang dari ketidakpresisian putaran roda. Alhasil, lari MX jadi ngoyo mzbro. Ibarat cheetah pake tas ransel mau pergi mudik, wew abot tenan. Setiap kali habis diajak sprint, piringan cakram gosong berikut kaliper juga ikut panas, ditambah velgnya juga pernah ikut panas.

Padahal jika dibandingan saat memakai tromol bawaan pabrik tak ada masalah tentang laju motor, sampai digeber 120 km/j pun masih mumpuni. Berikut juga perangkat pengereman, jangan salah mzbro meskipun memakai tromol Jupiter MX termasuk pakem dalam hal mengerem, nggak kalah dengan cakram. Tapi masalahnya sama dengan kebanyakan rider yang lain. Pengen membuat tampilan tunggangan lebih sipp. Betul ndak bro..

Dari problem pemasangan cakram tersebutlah saya berkesimpulan permasalahan terbesar adalah tak presisinya cakram dengan menggunakan dudukan adaptor di velg tromol. Pun kebetulan sekali yamaha mengeluarkan New Jupiter MX dengan perubahan besar dengan berganti menggunakan cakram untuk rem. So, tanpa ragu saya menebusnya via beres yamaha. Saat diaplikasikan pun tak mengecewakan, problem seretnya putaran roda pun hilang seketika. Meski juga mengaplikasikan ban gambot ukuran 120/70-17, pun tak membuat MX gak bisa lari. Buktinya MX kembali bisa tembus 120km/j saat saya geber dijalanan tadi malam. So, permasalahan jadi terobati sekarang 😀  (red)

Berita Terkait :

9 Comments

Berkomentarlah dengan sopan