Cedera Patah Jari Paksa Rossi Absen Test GP12

Berita buruk tak henti-hentinya hinggap ke Sang Legenda hidup dunia balap Valentino Rossi. Apakah masih ingat insiden di GP Jepang kemarin mzbro? Kecelakaan yang menyebabkan Rossi terjatuh sehingga tak bisa melanjutkan balapan

lagi ternyata meninggalkan cedera yang cukup serius.

Rossi divonis patah jari kelingking ditangan kirinya, nah kebetulan lokasi retak dari cedera yang dialaminya tersebut sama dengan cedera yang didapatnya saat jatuh di sirkuit Assen belanda di tahun 1995 silam.  Hal ini sama saja dengan membuka luka lama.

So, dengan cederanya Rossi kali ini memaksanya untuk absen dalam uji coba GP12 yang berlangsung kemarin di Jerez spanyol. Absennya The Doctor, membuat Ducati tak punya pilihan lain selain memakai Hayden. Wah, bisa dipastikan ini adalah kerugian besar ducati karena tanpa partisipasi Rossi maka Ducati kurang mendapat masukan tentang perkembangan motor. Tak bisa dipungkiri karakter Rossi sebagai pembalap pengembang membuatnya menjadi special untuk sebuah tim. Dari masukannya lah Honda dan Yamaha bisa menjadi kuat seperti sekarang ini. (fnc)

Kolom Komentar