Race MotoGP Argentina, Fantastic…..Marquez Winner on Termas de Rio Hondo

93marquez,gpargentina_ds-_s1

Balap MotoFP Argentina yang bertempat di Termas de rio hondo hari ini telah mencatatkan pemenang baru dikelas MotoGP 1000cc. Marc Marquez memantabkan diri meraih Podium 1 GP Argentina 2014.

Jalannya balapan dimulai dengan antusiasme nonton yang begitu besar, berharap suguhan menarik aksi saling overtake antar bintang balap motor dunia tersaji dengan seru. Awal balapan dimulai, seperti biasanya Jorge Lorenzo langsung melesat didepan memimpin balapan. Diikuti oleh Pedrosa, , Marquez, Iannone, Rossi, Dovi, Bradl yang menguntit ketat berebut posisi 2. Tapi Rossi pun melebar hingga posisinya diambil alih Iannone, Bradl dan seterusnya.

Namun sayang, beberapa waktu kemudian, Jorge yang berada di posisi terdepan turut membuat kesalahan dengan melebar saat memasuki tikungan.. firasat fnc sudah tidak enak nih, jangan-jangan Yamaha M1 belum mendapatkan setup motor terbaiknya.

Marquez yang berada di posisi 4 saat itu akhirnya merangkak naik, sedangkan Lorenzo yang sempat melebar pun akhirnya mendapatkan kembali posisi nya sebagai leader. Lap demi lap, Persaingan perebutan posisi 1 hanya diisi oleh Lorenzo dan Marquez. Disinilah awal keberuntungan Marquez dengan kelebihan spek mesinnya. Beberapa kali Marquez mencatatkan diri sebagai best lap yang bahkan lebih cepat dari Lorenzo yang memipin balap.

Terus menguntit Lorenzo pun berbuah manis dengan mempelajari kelemahan pembalap andalan yamaha tersebut. Kesempatan pun akhirnya datang, Marquez salip Lorenzo yang terllihat keteteran. Bukan malah Marquez mendapat perlawanan, dalam sekejap Marquez pun langsung mendapat selisih 0,3 detik, berlanjut hingga setiap lapnya hingga akhir, GAP semakin besar.

Rossi yang terganggu oleh rombongan Innone, Dovi, Bradl dan Pedrosa sedikit demi sedikit mendahului masing-masing pembalap tersebut hingga berada di posisi 3. Namun, lagi-lagi Yamaha M1 begitu terpuruk di GP Argantina kali ini. Lorenzo yang mendapatkan posisi ke-2 pun, akhirnya disalip Pedrosa di 1 lap menjelang berakhir. Marquez (1), Pedrosa (2) dan Lorenzo (3). (fnc)

MotoGP Argentina, Race
MotoGP Argentina, Race

______________

Related Post :

14 Comments

Kolom Komentar