QP2 GP Austin, Pole Perdana “The Baby Alien”

QP2_AustinGP_original

Menginjak ulasan perdana fnc semenjak vakum beberapa waktu yang lalu. Kali ini adalah berita menjelang round ke 2 MotoGP 2013 di sirkuit Austin, Texas, USA. Melihat dari peta persaingan, tak jauh banyak yang berubah dibandingkan dengan tes pra-musim yang juga diadakan di sirkuit yang sama.

‘The baby Alien’ cukup perkasa di sirkuit yang baru menggelar even motogp pertama kali ini. Besar kemungkinan Marquez akan kembali membuat semua penonton terpesona akan penampilan ciamiknya. Apalagi, semenjak tes pra-musim di sirkuit Austin hingga GP Austin digelar, marquez sukses konsisten dengan performa terbaiknya hingga membuatnya melesat didepan.

Digelar di Sirkuit Austin Texas sejak jumat lalu, fnc baru ‘ngeh’ kalau format latihan bebas disini sampai menembus angka 4 pada sesi Free Practice 4. Berikut pula sesi kualifikasi yang ditahun ini juga menjadi 2 bagian yaitu Qualifying Practice “QP” 1 dan QP 2.

Marquez yang terbilang sebagai rookie ditahun ini superior diatas RC213V nya, dengan memborong rekor tercepat mulai F1 hingga QP2, minus FP3 yang direbut pedrosa dan QP1 yang hanya diikuti oleh kebanyakan tim satelit dan tim CRT.

Pada QP2 sebagai sesi terakhir kualifikasi, Marquez pun memantapkan diri sebagai pemegang Pole dikuti Pedrosa (2), dan Lorenzo (3). Lho, mana the doctor? Naas, sang legenda hidup lagi2 harus start diposisi diluar 5 besar. Rossi yang juga belum berpengalaman di sirkuit austin harus start diposisi ke-8. Posisi ini bahkan kalah dengan Dovi besama Ducati yang lebih baik dengan start diposisi ke-6. Rekor the doctor lebih diperburuk lagi dengan hanya terpaut 0.009 detik dari pembalap tim CRT Alex Espargaro yang berada diposisi ke-9.

Kita tunggu bersama nih, kejutan lain dari Vale Rossi yang jago melibas lawan saat bermanuver. Jika tak ada progress yang lebih baik, bisa jadi persaingan hanya akan tertuju pada Marquez, Pedrosa dan Lorenzo. Jika fnc tidak salah meembaca waktu, Race GP Austin akan diadakan pada pukul 02.00 dinihari nanti yang sudah memasuki hari senin. So, Jangan ketinggalan brosis. (fnc)

Hasil Kualifikasi Sesi 1 dan 2 GP Austin :

QP1 QP2

No Comments

Kolom Komentar