Antara Rossi dan Marquez, Kilas Balik Race GP Qatar 2013

130408000342809_m5

Sobat fnc sekalian, pertarungan perdana motogp 2013 telah dilakukan senin dinihari kemarin. Satu kata bagi yang menyempatkan diri menontonnya adalah PUAS. Puas telah melihat laga para pembalap pertama kali, sekaligus puas mendapatkan suguhan tontonan menarik dari para raja balap motor tersebut.

Tak banyak yang akan fnc ulas kali ini mengingat sudah berselang 1 hari lalu. Namun yang fnc tekankan di siaran GP Qatar lalu adalah kerinduan para penggemar motogp untuk melihat tontonan sangat menghibur telah dikabulkan oleh para raja balap motor tersebut.

Kehadiran sosok Valentino Rossi yang comeback ke Yamaha menjadi sorotan utama terlepas dari kesuksesan Lorenzo mengawali musim dengan sempurna. Rossi yang mengawali race dengan kurang meyakinkan, ditambah dengan kesalahannya mengontrol Yamaha M1 hingga dimelebar di tikungan dan kehilangan posisinya membuat semua penonton “kecewa”.

Berbeda halnya dengan Lorenzo yang melesat sejak awal sampai2 tak tersentuh oleh barisan 2,3 dan 4. Meskipun terlihat moncer dalam hal penampilannya, Lorenzo melupakan 1 hal tentang daya hibur untuk penonton. Buktinya, brosis bisa lihat sediri, sorot kamera lebih tertuju pada persaingan perebutan posisi 2 dan 3.

Pedrosa yang digadang-gadang bakal memberikan perlawanan berarti bagi Lorenzo, tak membuahkan hasil. Meskipun dibekali RC213V dengan power mengerikan di track lurus, tetap saja pedrosa kesulitas menakhlukkan tikungan Losail. Sadar akan seniornya yang tak menunjukkan progress positif, Marquez sang rising star Repsol Honda tanpa ragu melibas Pedrosa tepat di Straight Losail. Alhasil, Marquez amankan posisi kedua untuk sementara.

Beralih kembali ke Rossi yang sempat terlempar keluar dari 5 besar, perlahan tapi pasti menunjukkan kematangan dan kejeniusannya melibas Dovi yang menghambat pergerakannya. Dovi bersama Ducati yang awalnya terlalu keras menekan kedepan akhirnya menyerah, hal ini bisa dilihat dari beberapa kali Desmo GP13 yang seing kali oleng saat dipaksakan melibas tikungan den gan kecepatan tinggi.

Melewati Dovi, Rossi mentargetkan melibas Bradl didepannya. Bradl pun cukup menyulitkan bagi rossi. Alhasil, Bradl pun dilibas dengan brillian pada tikungan sulit. Lap demi lap rossi mencoba konsisten dengan catatan waktunya hingga akhirnya bergabung dengan rombongan yang memperebutkan podium yang saat itu terdapat Marquez, Pedrosa dan Cal. Sempat saling overtake dengan Marquez, lagi-lagi rossi menunjukkan kematangannya sebagai pemegang julukan The Doctor. Marquez yang kalah dari bintang pujaannya semasa kecil tak menunjukkan kekecewaan melainkan turut puas dapat bertarung head to head dengan bintang sekaliber Valentino Rossi.

Yah, begitulah para raja menunjukkan kemampuan terbaiknya. Disini lain Rossi puas dapat membungkam obrolan miring seputar dirinya yang terpuruk bersama Ducati lalu dengan langsung podium bersama Yamaha musim ini, coba saja Rossi tak membuat kesalahan diawal, bisa jadi duel dengan Lorenzo tak bisa terhindarkan.

Disisi Marquez yang membuktikan kapasitasnya, bisa jadi akan menjadi ancaman bagi Pedrosa yang sampai saat ini tak mampu mengecap nikmatkan menjadi Juara Dunia MotoGP. (fnc)

Hasil Race GP Qatar 2013 :

RACE QATAR

No Comments

Kolom Komentar