GP Qatar, Serunya Seri Perdana, Lorenzo Tercepat FP1

qmmf_qatar

Lama menunggu seri pembuka motogp 2013, akhirnya terealisasi minggu ini. Semua tim, hampir berada pada kondisi maksimal untuk mempersiapkan duel pembuka tersebut. Menarik, karena dua tim besar baik Yamaha ataupun Honda benar-benar berada pada kondisi maksimalnya tanpa pembalap cedera satupun.

Diatas kertas tentu saja Yamaha yang paling menunjukkan ancaman bagi semua lawannya. Kombinasi mantan juara dan juara bertahan cukup membuat keder lawan, terutama honda yang mana tak satupun dari pembalapnya tahun ini yang merasakan manisnya menjadi sang Juara Dunia MotoGP.

Namun, dari bekal itulah patut diwaspadai motivasi berlebih dari pembalap Honda. Bisa jadi akan selalu mengambil keuntungan dari rivalitas pembalap dari tim rival nya. Tak lupa juga kans kebangkitan Ducati, dari Free Practice pertama GP Qatar Lorenzo memang mencatatkan diri sebagai tercepat di ikuti teammatenya Rossi di posisi ke-3, namun yang cukup menunjukkan prospek positif adalah Dovi dari tim merah yang mampu menembus 5 terbaik. Dilihat dari catatan waktunya, Dovi mampu memangkas GAP dengan posisi teratas sebanyak 0,853 detik lebih lambat.

So, menarik nih GP Qatar yang bakal diselenggarakan minggu ini. Jika merujuk pada gelaran tahun-tahun sebelumnya, kemungkinan besar race motogp akan digelar Senin Dinihari nanti.

Hasil FP1 GP Qatar :

FP1 Qatar

Gallery Photo by yamaha racing, motogp :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...