Pulsar Next Gen 2012, Apa benar pulsar 220?

Bajaj sebagai produsen pulsar benar-benar pandai membuat para biker penasaran akan produk baru mereka. Seperti hal nya motor-motor baru lainnya, pulsar baru ini dijepret dengan kamera pengintai (spy shoot) media online di india.

Kali ini, spyshoot tetap menunjukkan motor yang sama seperti halnya spy shoot pertama. Namun banyak yang bertanya-tanya, apakah ini merupakan pulsar 220 terbaru untuk tahun 2012. Saya pribadi menyangsikannya mzbro, kalaupun memang benar mosok yo menjadi kemunduran bagi pulsar 220.

Dari jepretan memang ada beberapa bagian yang baru, mulai dari mengaplikasikan monoshock, desain knalpot di bawah hampir tak terlihat mata sebelum melihatnya lebih teliti. Posisi knalpot hampir seperti ducati panigale yang berada di bawah. Namun, yang saya sebut kemunduran disini adalah aplikasi cakram belakang. Spy shoot menunjukkan di sektor kaki-kaki bagian belakang masih mengadopsi perangkat peredam kecepatan berbentuk drum/tromol. Padahal pulsar 220 sendiri sudah aplikasikan dobel disc brake.

Namun saat kita lebih teliti mengamati dan membaca berbagai artikel yang beredar, media di india pun hanya memberikan pernyataan bahwa ini merupakan generasi selanjutnya dari pulsar. Tak diberikan penjelasan secara rinci pulsar seri yang mana. So, kita tunggu saja perkembangan si pulsar generasi baru ini. Keep stay tune……………  (fnc)

Kolom Komentar