PT. RSSM Launching Resmi Fazzio Hybrid Connected Untuk Malang Raya

YAMAAF

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, beberapa jam berselang setelah Yamaha STSJ Jatim meluncurkan produk barunya FAZZIO HYBRID CONNECTED, PT. RSSM (Roda Sakti Surya Megah) Yamaha Malang juga memperkenalkan secara resmi produk yang sama untuk publik kota Malang Raya di sore/malam harinya (12/2).

RSSM sendiri merilis Yamaha Fazzio Hybrid Connected ini di seputaran Malang Raya, lebih tepatnya di Rooftop Prokids Indonesia, Sawojajar, Malang.

Selepas menghadiri launching Fazzio Hybrid Connected di Surabaya, penulis dan beberapa rekan blogger langsung bertolak ke Kota Malang. Sempat diguyur hujan deras ditengah perjalanan tak menyurutkan niat kami hadir memenuhi undangan PT. RSSM Yamaha Malang yang malam itu akan merilis resmi Fazzio Hybrid Connected untuk wilayah Malang Raya.

credit by nyobamoto.com

Yup… Fazzio Hybrid Connected, si skutik lucu yang secara garis desain serupa scooter eropa asal italia ini kini bisa dibeli oleh konsumen setia Yamaha di kota Malang.

Mr. Jonas selaku Spv Div. CCS dari PT.RSSM menjelaskan beberapa materi yang sama seperti yang penulis dengarkan saat menghadiri lauching Fazzio Hybrid Connected ini Surabaya pada siang harinya (22/3). Terutama yang berkaitan dengan keunggulan dari skuter matic yang dimaksud.

Fazzio Hybrid Connected juga memiliki fitur yang sama dengan maxi skuter yamaha seperti NMAX & Aerox 155 dimana juga dibekali dengan fitur konektivitas gawai bernama Y-Connect. Fitur ini memungkinkan segala aktifitas pada motor terekam dalam smartphone pemiliknya termasuk rerata konsumsi bahan bakar harian, pengingat waktu ganti oli atau servis dan semacamnya. Panggilan telepon yang terabaikan karena berada disaku jaket misalnya juga bisa terpantau di instrumen panel meter Fazzio Hybrid Connected.

Lebih lanjut beliau juga menjelaskan terkait kinerja teknis dari teknologi HYBRID yang dibenamkan pada Fazzio Hybrid Connected. Menurutnya teknis cara kerja teknologi hybrid pada Fazzio Hybrid Connected ini berbeda dengan produk kompetitor.

Teknologi hybrid pada FAZZIO ini difokuskan pada akselerasi awal motor digunakan dengan rentang waktu maksimal 3 detik.

Mengapa hanya 3 detik ? menurut penuturan beliau, sepeda motor matic ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup tinggi saat akselerasi awal motor dijalankan. Maka cara kerja dari teknologi bluecore hybrid ini berguna untuk menjaga agar konsumsi bahan bakarnya tetap irit. Kombinasi dari penggunaan BBM yang didukung tenaga listrik tersebut hanya difokuskan pada 3 detik awal saat berakselerasi spontan.

Mengingat hanya dimanfaatkan hanya dalam waktu 3 detik maka Fazzio tidak membutuhkan tambahan Aki/Accu. Sebagai informasi, Fazzio Hybrid Connected tidak menggunakan aki khusus. Memiliki spesifikasi tegangan 5,3 ampere dengan kode YTZ6V. Dari pantauan penulis, spesifikasi tersebut merupakan jenis aki yang sama dengan yang digunakan oleh Yamaha Freego tipe S yang menggunakan fitur Smartkey, fitur yang sama yang dimiliki oleh Fazzio Hybrid Connected.

 

Tak seperti STSJ yang dihadiri lengkap para punggawa hingga ke urusan teknisnya. RSSM saat peluncuran kemarin hanya fokus para product knoledge yang mencakup fitur dan keunggulannya seperti yang disampaikan Pak Jonas, demikian yang disampaikan Mas Aris yang menjabat sebagai Div. Promosi RSSM.

credit by nyobamoto.com

Overall Fazzio Hybrid Connected memang cukup menarik untuk dimiliki. Skuter matic yang mengusung konsep stylish dan berkelas untuk kebutuhan anak-anak muda masa kini. (F4)

Kolom Komentar