Pembukaan FP1 MotoGP TT Assen, Lorenzo Fastest………..

lorenzo_fp1_assen

Bagi penggemar motogp, akhir pekan ini adalah liburan spesial mengingat akan ada lagi tontonan lanjutan dari seri MotoGP yang kali ini bertempat di sirkuit TT Assen, Belanda. Tentunya nggak sabar bukan untuk secepatnya nonton. Hari ini, tepatnya beberapa saat lalu Free Practice 1 mengawali balap motor GP Assen.

Khusus untuk GP TT Assen Belanda memang tayangan akan serasa spesial mengingat Race akan dilakukan hari Sabtu waktu setempat, berbeda dengan kebanyakan seri lainnya di eropa yang menempatkan race pada hari minggu. Mengapa demikian?

Menurut informasi yang fnc terima, race TT Assen akan selalu dijatuhkan pada hari sabtu di bulan juni mengingat kebiasaan orang belanda dalam merayakan akhir pekan pada hari sabtu sehingga dari segi bisnis balap, gelaran hari minggu selalu mampu menyedot pengunjung hingga 100.000 tiap tahunnya. Alasan lain dikatakan, hari minggu adalah hari dimana masyarakatnya lebih terfokus pada kegiatan keagamaan.

Back to topic GP TT Assen, FP1 berjalan cukup lancar. Namun, bagi Rossi tak lebih baik dari seri sebelumnya. Rossi (pos. 4) masih saja gagal menembus 3 besar setelah dikabarkan mampu memecahkan masalah handling bagian depan di sirkuit Aragon lalu. Berbanding terbalik dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo yang mampu menjadi tercepat di pembukaan FP1 GP Aseen 2013 ini dengan catatan waktu 1’35.263.

Diposisi kedua, kejutan kembali diberikan oleh tim satelit yamaha tech 3 dengan Cal Crutchlow sebagai rider utamanya. Diikuti Marquez diposisi ke 3. Pedrosa yang kali ini memimpin poin dalam klasemen sementara, masih harus berusaha keras dengan hanya menempati posisi 5 lebih lambat dari Rossi. So, bisa jadi Lorenzo akan tetap menjadi ancaman dominasi poin tim Repsol Honda kali. Rossi? Fnc senada dengan brivio, ‘Menunggu Waktu’ untuk bisa lebih nyaman dengan motor yang dikendarainya. (fnc)

Hasil Free Practice 1 MotozGP 2013 :

fp1 assen!

Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...