FP2 MotoGP TT Assen, Marquez Tercepat + Update Kecelakaan Lorenzo….

marquez-fp2

Brosis sekalian, mengikuti lanjutan sesi latihan bebas kedua yang dilaksanakan selepas sesi latihan pertama selesai cukup membuat kesulitan para pembalap. Pasalnya cuaca tak begitu bersahabat semenjak latihan bebas kedua ini.

Dihadang cuaca hujan dan track basah, Marquez memantabkan diri sebagai tercepat seiring dengan peristiwa naas yang terjadi pada pemegang tercepat FP1 Jorge Lorenzo. Yup, kabar yang cukup menyedihkan bagi punggawa Yamaha tentunya.

lorenzo_fp2

Lorenzo yang secara percaya diri turut bergabung dengan pembalap lainnya menyelesaikan FP2 diatas lintasan basah harus kecewa karena mengalami kecelakaan yang cukup serius. Jorge dikabarkan mengalami kecelakaan hebat saat menggeber Yamaha M1 sampai lebih dari 200km/j diatas lintasan basah.

Alhasil, “X-fuera” ini pun terpelanting diatas aspal sirkuit Assen. Dari kejadian ini pun Lorenzo langsung dilarikan untuk mendapatkan perawatan dari tim medis. Diagnosa awal adalah keretakan pada collarbone alias tulang selangka. Itu lho brosis, tulang yang merupakan bagian dari pundak kita. Namun secara intensif, tim medis memantau terus berkembangan dari Lorenzo yang diduga dapat membuat cedera pada kepalanya.

collarbone

Karena kecelakaan fatal ini, Lorenzo harus mendapatkan pantauan tim medis selama 12 jam non-stop. Ini artinya bisa jadi Lorenzo akan absen pada FP3, FP4 maupun kualifikasi yang dilakukan esok hari. Jika menjalani operasi secepatnya, besar kemungkinan pula Jorge Lorenzo terpaksa harus melupakan untuk tampil di GP TT Assen kali ini.

Meninggalkan informasi tentang insiden yang dialami Lorenzo, Rossi memberikan kontribusi positif untuk Yamaha seiring absennya Jorge Lorenzo. Mengakhiri FP2 GP Assen, Rossi mantab menguntit waktu Marquez dengan menempati posisi kedua, hasil ini lebih cepat dari Pedrosa yang berada di posisi ke-3. Bisa jadi, absennya Lorenzo akan memotivasi Rossi untuk tampil lebih baik kali ini. Namun perlu dibuktikan kembali pada sesi berikutnya yang semoga cuaca tak seburuk pada latihan bebas kedua ini. (fnc)

Hasil Free Practice 2 MotoGP TT Assen :

fp2assen

Kolom Komentar