yamaha

Pasca Kecelakaan Mandalika, Masalah Mata Marc Marquez Kambuh !!

yamaha

Motomaxone.com – Pembaca penggemar motogp sekalian. Pasca kecelakaan yang dialami Marc Marquez di Mandalika, Juara Dunia MotoGP 8 kali itu kembali mengalami masalah mata yang disebut dengan Diplopia.

Pekan lalu Marc Marquez hadir di Indonesia. Untuk mengikuti gelaran balap motogp seri kedua yang diselenggarakan di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pembalap andalan Repsol Honda itu mengikuti sebagian besar sesi di GP Indonesia ini hingga menyelesaikan sesi kualifikasi.

Di sesi tersebut, Marc Marquez sudah sempat mengalami 3 kali kecelakaan. Hingga sesi warm-up atau pemanasan sebelum Race/Balapan, petaka itu terjadi.

 

Pemilik nomor motor 93 itu kembali mengalami kecelakaan. Lebih parah dari sebelumnya. Namun luka itu tak berdarah. Dirinya masih bisa bangun, berjalan.. diarahkan kru marshall untuk menuju tempat perawatan medis. Sempat diantarkan dengan dibonceng menggunakan Vario 160 versi livery Repsol Honda MotoGP.

Marc Marquez diterbangkan ke Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut, diagnosanya gegar otak dan trauma ringan kepala. Namun pihak motogp dan Repsol Honda memutuskan untuk sesegera mungkin menerbangkan Marquez untuk pulang ke spanyol. Pemeriksaan yang lebih intensif dengan dokter yang kepercayaan yang sudah menangani cedera sebelumnya.

Marc Marquez sudah dinyatakan tidak fit. Pun tidak pula bisa mengikuti balapan MotoGP Mandalika ahad lalu. Betapa kecewanya penonton pendukung merk Honda saat itu.. begitu pula dengan tim Repsol Honda.

Marc Marquez pun diterbangkan ke Spanyol. Dirinya mengatakan tidak nyaman dengan penglihatannya. Pemeriksaan intensif pun dilakukan di Barcelona. Dokter mata memberikan diagnosa. Diagnosa yang sama dengan yang pernah dialaminya. Diplopia, gangguan mata yang memungkinkan pasien melihat dua benda padahal hanya satu benda saja.

Marc Marquez bertolak ke Madrid untuk pemeriksaan lanjutan. Pemeriksaan medis dilakukan untuk potensi cedera lainnya. Namun pihak RS menyebutkan bahwa tidak ada cedera lain. Diplopia memang pernah dialami Marquez, sudah dinyatakan sembuh namun kini kambuh lagi. Bisa jadi Marc Marquez akan tetap memperpanjang masa istirahat dirumah dan yang pasti hal tersebut akan menghilangkan kans titel juara dunia.

Pasca diagnosa tersebut, banjir dukungan dari netizen untuk seorang Marc Marquez. Yang intinya turut berempati, mendukung penuh pembalap Repsol Honda itu untuk segera sembuh dan membalap kembali. (F4)

Kolom Komentar