Pasca GP Jerez 2016, Movistar Yamaha Gusur Repsol Honda di Klasemen Tim dan Konstruktor

jerez 2016 klasemen tim

Menempatkan 2 pembalapnya di podium 1 dan 2 GP Jerez 2016, Movistar Yamaha ketiban rejeki yang lain. Euforia kemenangan semakin lengkap saat klasemen tim akhirnya menetapkan Yamaha di puncak klasemen tim dan konstruktor.

Yup, Lin Jarvis yang diplot mewakili penyerahan trophy konstruktor akhirnya bernafas lega. Kemenangan Rossi (1st) dan Lorenzo (2nd) di kelas MotoGP seri Jerez 2016 menambah pundi-pundi poin yang di miliki oleh Movistar Yamaha.

Setelah 2 seri sebelumnya, Repsol Honda memimpin klasemen, akhirnya repsol honda tergusur oleh Movistar Yamaha kali ini. Secara klasemen sementara, Movistar Yamaha mengungguli Repsol dengan torehan poin sebesar 123 dan hanya terpaut 1 poin saja dari Repsol Honda. Dari klasemen tim, hanya 2 tim besar ini saja yang moncer mengungguli tim lainnya, Ducati yang digadang bakal berbicara banyak nyatanya masih kalah dengan Suzuki Ecstar akibat inkonsistensi pembalapnya tahun ini.

Selain klasemen tim, konstruktor pun juga dikuasai oleh Yamaha. Yamaha mencetak 90 poin hingga saat ini mengungguli Honda yang masih mengumpulkan 7 poin lebih sedikit dari yang dimiliki oleh Yamaha. Tinggal mempertahankan performa nya saja untuk lebih konsisten, jika demikian maka bukan tidak mungkin Yamaha akan mempertahankan prestasinya tahun ini. (~FN)

TIM     Poin     
Movistar Yamaha MotoGP 123
Repsol Honda Team 122
Team Suzuki Ecstar 65
Monster Yamaha Tech 3 56
Ducati Team 48
Avintia Racing 35
Aspar MotoGP Team 31
Aprilia Racing Team Gresini 31
Octo Pramac Racing 16
Estrella Galicia 0,0 Marc VDS 13
LCR Honda 5

 

Konstruktor            Poin        
Yamaha 90
Honda 82
Ducati 58
Suzuki 39
Aprilia 20

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Kolom Komentar