nmx

Obat Ganteng All New CBR 150R K45R 2021 Dengan Honda Genuine Accecories

nmx

MotoMaxone.com – Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Dear pembaca sekalian. All New Honda CBR 150R 2021 sudah resmi dirilis  dengan desain yang lebih agresif dan semakin sporty. Tibalah saatnya konsumen Honda CBR 150R memiliki motor sekeren saudara tuanya Honda CBR 250RR. Disamping merilis produk barunya itu, jajaran aksesori OEM alias Original ternyata sudah disiapkan AHM.

Obat Ganteng All New CBR 150R 2021 Dengan Honda Genuine Accecories

Dari catatan MM, AHM juga meluncurkan 6 buah part aksesoris yang membuat All New CBR 150R 2021 ini semakin ganteng. Enam buah part aksesoris ini berlabel khas Honda Genuine Accecories (HGA) yang maksudnya disini original buatan AHM sendiri khusus untuk motor barunya itu.

Keunggulan aksesoris original tentu lebih presisi saat dipasang karena memang didesain khusus untuk produk tersebut dan turunannya yang sejenis. Seperti Cyubi CB150R Stallion Black milik penulis yang menggunakan cover radiator original HGA milik CBR yang memang mounting dudukan bautnya identik.

Hasil dari penggunakan aksesoris OEM ini tentu tak melulu mendongkrak penampilan agar lebih tampan namun juga secara khusus memiliki fungsi tambahan sebagai pelindung pada beberapa part aksesoris tersebut. Sedangkan untuk kebutunan kelengkapan pemilik motornya, Honda menyuguhkan apparel resmi juga.

1. COVER RADIATOR (RADIATOR PROTECTOR)

Sesuai namanya tentunya sebagai penutup radiator dibagian sisi depan. Fungsinya sebagai pelindung kisi-kisi radiator yang rawan terkena benturan benda keras karena dapat menyebabkan kerusakan pada kisi-kisi radiatornya sehingga sistem pendinginan menjadi tidak maksimal.

Cover radiator ini disebutkan terbuat dari aluminium dengan dasar warna merah dengan hadirnya tulisan CBR. Namun jika melihat bentuknya persis dengan yang terpasang pada si Cyubi dimana sepengetahuan penulis bahan material nya bukan aluminium melainkan dari jenis plastik tebal yang kokoh, bahkan lebih bagus dan mewah material ini ketimbang lempengan aluminium.

Yang menarik adalah part aksesoris dibawah cover radiator seperti gambar diatas. Terdapat semacam plat aluminium warna hitam dengan tulisan CBR yang menurut MM mungkin berfungsi untuk melindungi bagian radiator dari cipratan lumpur dari ban depan.

Harga : Rp 80.000,- .  MM saat membeli barang ini masih seharga 100 ribuan lho.

2. CRANKCASE ENGINE PROTECTOR

Part aksesoris yang satu ini ditempatkan pada bagian block oli mesin disisi samping. Terlihat hanya semacam pemanis saja tapi ada fungsi pelindungnya. Terutama pelindung dari panas jika pengguna motor tidak menggunakan alas kaki yang tertutup penuh, semisal sandal jepit atau malah telanjang kaki. Tapi logikanya… masak iya punya motor sekeren ini tidak melengkapi kaki dengan penutup. Walau hanya sandal tentu yang menggunakan penutup penuh dibagian depannya.

Harga : Rp. 100.000,-

3. FUEL LID PAD

Seperti namanya. Par aksesoris yang satu ini berupa sejenis stiker timbul yang ditempel dibagian penutup tangki dengan corak warna dasar hitam dan motif karbon minimalis semacam bentuk shuriken. Penulis sendiri kurang suka dengan aksesoris ini karena masih ada bagian penutup tangki yang tidak terakomodir oleh stiker timbul ini. MM malah lebih suka tanpa fuel lid pad. So, semua itu sesuai dengan selera pembaca sekalian.

Harga : Rp. 50.000,-

4. TANK PAD

Sesuai namanya tank pad. Memiliki kegunaan sebagai pelindung tanki terutama yang bersentuhan langsung dengan pengendara. Terkadang tangki bagian ujung yang dekat pengendara ini rawan tergores karena ikat pinggang atau lainnya. Sehingga dengan hadirnya tank pad bermaterial karet silikon ini bisa terlindung dari goresan. Tank pad ini didesain sporty dan bertuliskan CBR. Yang membuatnya universal untuk digunakan pada All New CBR 150R 2021 maupun produk lain macam CBR 250RR atau CB 150R.

Harga : Rp. 120.000,-

5. FENDER ELIMINATOR

Dari namanya, MM simpulkan part aksesoris ini sebagai pengganti spakbor belakang bawaan motor. Fungsinya tentu mendongkrak tampilan motor lebih terkesan sporty. Dimana fender sport part original ini tetap mengakomodir penempatan lampu belok/sein dan plat nomor kendaraan. Tapi untuk kebutunan harian dimana juga lagi musim hujan seperti sekarang ini, urungkan niatan untuk membeli spakbor sporty macam ini hehe…

Harga : Rp. 520.000,-

6. SINGLE SEAT COVER

Mengusung fungsi menggantikan jok belakang. Menggunakan material plastik ABS yang pastinya presisi saat dipasang. Menjadikan tampilan buritan motor lebih meruncing bak motor sport balap MotoGP. Namun kekurangannya, bakal dilabeli motor egois karena tidak mengakomodir boncenger dengan tempat duduk yang nyaman dan satu lagi harganya yang cukup mahal menurut MM.

Rp. 650.000,-

Overall. Dari pengamatan MM, enam part aksesoris tertera diatas sejenis dengan aksesoris yang ditawarkan untuk Honda CBR 150R generasi sebelumnya. Artinya memang terdapat banyakan kesamaan tempat dan mounting misalnya antara CBR 150R 2020 dan CBR 150R 2021. Yang terlihat baru menurut penulis adalah dibagian tank pad dimana ini merupakan desain baru yang memang dikhususkan untuk CBR 150R 2021 meskipun juga bisa dipasang pada produk lain.

Lalu bagaimana dengan produk Apparel ?

AHM juga sepertinya cukup all-out dengan pula menyiapkan apparel yang diproduksi spesial karena kehadiran All New CBR 150R 2021. Seperti helm hitam dobel visor dengan label tulisan CBR berwarna siliver. Dari modelnya, helm ini mirip dengan helm yang dijual Honda berlabel KYT dengan tulisan Satu Hati saat awal-awal CBR 250RR hadir dahulu. Dan benar saja keduanya adalah basis produk dari KYT Vendetta 2.

Apparel lain yang menarik perhatian penulis adalah Jaket Riding dengan model slim fit yang elastis menyesuaikan badan pengendara. Jaket ini memiliki fitur protektor dengan material bahan polyester dan dibagiar luar menggunakan model kulit sintetis. Sedangkan dibagian dalamnya terdapat jaring halus yang berfungsi memaksimalnya sirkulasi udara didalam jaket sehingga mampu memaksimalkan penguapan keringat. Hard Protector tersedia dibagian bahu dan mengusung label Contin. Ataukah mungkin ini merupakan produk jaket Contin Zikon ya ?

Apparel pelindung kepala hasil kerjasama KYT dan AHM ini diniagakan dengan harga 850 ribu rupiah sedangkan jaket riding yang terlihat merupakan produk Contin itu dibanderol 1,1 juta rupiah. (red-MM)

Kolom Komentar