nmax connected

Alasan AHM Membuat Mirip Honda CBR 150R dan CBR 250RR, Ternyata Karena Ini !!

nmax connected

 

MotoMaxone.com – Dear pembaca sekalian. Banyak yang mengatakan AHM begitu berani mengusung desain baru All New CBR 150R 2021 begitu mirip tampilannya dengan Honda CBR 250RR yang merupakan pendahulunya. Tapi apakah AHM memiliki alasan dengan hal itu ?

Alasan AHM Membuat Mirip Honda CBR 150R dan CBR 250RR, Ternyata Karena Ini !!

Dua produk dengan desain mirip bahkan sama bukan menjadi hal baru bagi Astra Honda Motor di indonesia. Di segmen motor sport semacam CBR series, desain yang identik pernah dialami dimasa CBR 150R dan CBR 250R edisi CBU Thailand yang ciri khas nya menggunakan desain headlamp tunggal.

Setelah kedua produk diakomodir produksinya didalam negeri dengan model headlamp dual-keen eyes. Baik model 150cc dan 250cc (silinder tunggal) juga memiliki kemiripan desain secara fisik. Sedangkan produk lain yang juga memiliki desain identik adalah dikelas skuter matik yaitu Honda Vario 125 dan Vario 150.

Dimasa lalu pun juga demikian adanya. Honda GL Pro dan Honda GL Max adalah sebagai contoh produk masa lampau Honda Indonesia yang mengusung desain tampilan yang identik. Tak terlalu bermasalah dan saling memberikan keuntungan. Demikian juga dengan desain mirip dari All New CBR 150R 2021 dan CBR 250RR.

Meski ‘misal’ pengguna CBR250RR tak cukup rela desain motornya ditiru segmen 150cc, toh yang merasakan keuntungan nyata adalah AHM pastinya sebagai produsen. Setidaknya pemilik CBR 150R bisa bergaya keren layaknya memiliki CBR 250RR :mrgreen:

Khawatirnya beberapa pihak yang mengatakan dampak desain yang sama akan menghasilkan saling memakan antar market share, dijawab langsung oleh Keiichi Yasuda selaku Presiden Direktur AHM. “Menurutnya hal itu tak akan terjadi namun malah akan lebih memperluas segmen sport khususnya 250cc yang diyakini akan lebih banyak mengundang konsumen masuk pasar tersebut”. Mungkin bagi yang kurang puas dengan performa CBR 150R 2021 akan berpindah kelas ke kelas 250cc meskipun hal tersebut tidak semudah yang diharapkan.

Menurut MM, keberanian AHM membuat desain All New CBR 150R 2021 identik dengan CBR 250RR dikarenakan untuk memberikan rasa kebanggaan pada motor yang dimilikinya. Sesuai yang tadi MM sebutkan diatas, bergaya layaknya seperti CBR 250RR dengan keuntungan konsumsi BBM yang lebih irit tentunya.

Yasuda juga menambahkan identiknya desain antara kedua produk sport AHM tersebut adalah salah satu bentuk keseragaman DNA sport Honda CBR Series. Desain sama ini juga menjadi jawaban terhadap harapan konsumen sport entry level yang ingin memiliki tampilan seperti motor dengan cc yang lebih besar. (red-MM)

Kolom Komentar