Nominal Mata Uang Dibubuhi Icon Smile, Baru Tahu….

seribu mainan

Pembaca sekalian, sebenarnya tak terlintas sedikit pun untuk mecoba membuktikan perkataan dari seorang teman saat memberikan sebuah pernyataan “hanya mata uang rupiah saja lho yang dibubuhi dengan icon tersenyum”. Dalam hati sebenarnya tak percaya, namun terlintas juga lha kok bisa dia berkata seperti itu. So perlu dibuktikan nih…

Sedikit bermaksud memancing, fnc menjawab dengan santai diselingi gurauan. Pikir saya, masak juga ada yang seperti itu, apakah terdapat pada semua nominal rupiah atau bagaimana ya. Setelah lama berbincang, fnc mengembalikan topik yang membuat penasaran tadi. Dan beliau mengatakan “Coba lihat sendiri di mata uang seribu rupiah”.

icon smile

Sontak fnc membuka dompet mencari uang lembaran seribuan. Lha kok ternyata nggak punya, terpaksalah pinjem teman.  Detail demi detail fnc coba amati, kok tidak ada ya. Apa karena keterbatasan mata untuk melihat lebih detail grafik yang terdapat pada nominal uang tersebut. Iseng pula, fnc coba untuk men-scan nya. Tak tanggung-tanggung, untuk memperjelas detailnya fnc gunakan resolusi 1000 dpi.

Tak bermaksud membuat uang palsu lho ya, jauh dari niat tersebut tentunya. Fnc kembali mengamati setiap sisi uang seribu rupiah bergambar kapitan pattimura tersebut. Setelah lama mata tak berkedip, akhirnya ketemu juga. Bener juga yang dikatakan teman saya tadi, entah kebetulan atau apa jika brosis sekalian melihat lebih jelas gambar kapitan pattimura dibagian kancing baju kedua dari atas, maka kita akan menemui icon smile lho. Dalam hati fnc tersenyum, berfikir lha kok bisa icon smile turut narsis di nominal mata uang seribu rupiah ya. (fnc)

6 Comments

Kolom Komentar