NJKB Ninja 250 4 Silinder Bocor, Perkiraan Harga Tertinggi Mencapai 98 Jutaan ?

Motomaxone.com – Masih ada yang belum tahu dengan Ninja ZX-25R ? Kawasaki Ninja 250 4 silinder itu memang sudah dipastikan akan hadir di indonesia. Kapan ? kita tunggu saja waktu tepatnya. Namun yang paling ditunggu selain motornya itu sendiri adalah banderol harganya.

NJKB Ninja 250 4 Silinder Bocor, Perkiraan Harga Tertinggi Mencapai 98 Jutaan

Sekuat apapun brand image “Ninja” yang mampu mendongkrak popularitas Kawasaki tentu akan sia-sia jika penempatan banderol harganya diluar ekspektasi pasar. So, hal ini yang penting diputuskan oleh Kawasaki Motor Indonesia.

Motor 250cc 4 silinder ini pertama kali dipamerkan di Tokyo Motor Show Jepang Oktober tahun lalu. Namun untuk rilis resminya, Kawasaki Jepang akan melaksanakannya pada bulan keempat 2020 nanti. Tinggal beberapa hari lagi.

Nah yang menarik, ternyata Kawasaki sudah mendaftarkan calon motor barunya itu di Samsat Ibukota. Dari bocoran data tersebut didapati Ninja ZX-25R ternyata memiliki dua varian (yang didaftarkan) yaitu ZX250F dan ZX250G. Mungkin berbeda secara fitur seperti misalnya versi ABS dan Non ABS.

Dari olah data Samsat tersebut, tercatat Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) motor 250cc 4 silinder rini mencapai 64,8 juta hingga 73,2 juta. Namun berapa perkiraan harga resmi penjualan di indonesia ?

Kita bisa menerka dari NJKB Ninja 250Fi yang menurut informasi mencapai 57 jutaan. Sedangkan saat dirilis resmi harganya mencapai 76,6 juta rupiah. Itu artinya harga resmi itu merupakan 135% dari harga jualnya. Nah jika menilik dari perhitungan tersebut maka kisaran harga resmi Ninja ZX-25R mencapai 98,8 jutaan untuk model tertinggi dan 87,5 jutaan untuk varian terendahnya.

Jadi kecil kemungkinan Kawasaki bakalan nekat untuk membanderol Ninja 250 4 silinder ini diatas harga 100 juta karena secara mainset akan dituduh overprice jika hanya berorientasi pada keuntungan yang besar. (red)

Berkomentarlah dengan sopan