New Ninja 150RR, Permintaan Bertambah Harga pun Bertambah

Permintaan bertambah harga pun cenderung bertambah, begitulah hukum ekonomi. Hukum ini sekarang berlaku bagi penjualan New Ninja 150RR mengingat permintaan pasar yang melampaui target yang ditentukan.

Sepertinya para speed lover tak perlu berfikir lama dengan kedatangan Ninja 150RR dengan tampilan barunya. Hal ini semakin menguatkan asumsi bahwa era 2-tak belumlah habis. Itulah yang terjadi, Ninja 150RR anyar ini semakin meningkat permintaannya seperti yang dikatakan Bapak Reiner M.Sitorus selaku Sales Promotion KDD Departement Marketing sales & Sales Divition bahwa “Rasanya setiap Kawasaki Ninja 150RR ini dipajang di diler, rata-rata langsung habis.”

Imbas dari permintaan yang semakin bertambah melebihi target yang ditentukan, pastinya adalah kenaikan harga produk itu sendiri. Yup, Ninja 150RR baru ini mengalami kenaikan harga dibandingkan versi lamanya. Kalau biasanya dijual direntang harga Rp 33 juta, Kawasaki Ninja 150RR terbaru ini dibanderol Rp 34,3 juta untuk versi standar dan Rp 35 juta untuk Special Edition.

Bila dibandingkan dengan versi lamanya, New Ninja 150RR ini mendapatkan perubahan desain bodynya secara keseluruhan. Namun untuk sektor mesin dipastikan tak ada perubahan alias sama dengan versi lama. Begitu pula dengan mesin ninja standar dan special edition, internal kawasaki pun menyebutkan bahwa tak ada perbedaan. Namun perbedaan keduanya terletak pada ektra penutup jok belakang sehingga bisa difungsikan sebagai single seater seperti Ninja 250.

Untuk emisi gas buang sepertinya masih lulus regulasi euro 2 seperti versi lamanya. Hmmm patut ditunggu, bagaiaman eksistensi si kuda besi 2-tak ini menyongsong diberlakukannya regulasi euro 3 yang notabenenya lebih ramah lingkungan. (fnc)

6 Comments

Kolom Komentar