yamaha

My Honda+ , Fitur Koneksi Gawai Yang Disuntikkan ke New Vario 160

yamaha

Motomaxone.com – Sahabat biker sekalian, semoga senantiasa dirahmati Allah Ta’ala. Honda secara senyap mulai melakukan ujicoba dengan menghadirkan salah satu fitur terbarunya, My Honda+. Sebuah aplikasi berplatform android yang mampu menguguhkan konektivitas gawai (smartphone/HP) dengan Honda Vario 160.

<!-more>

Langkah Honda ini penulis nilai sebagai langkah preventif untuk mengerem laju market Yamaha yang lagi naik daun sekarang ini berkat salah satu fitur unggulan mereka yaitu Y-connect. Fitur yang sejatinya mengusung konsep yang sama sehingga motor mampu berkomunikasi dengan smartphone/HP pemilik kendaraan.

Namun fitur My Honda+ ini belum akan diterapkan untuk pasar Indonesia. Vietnam yang ternyata beruntung… mengawali lebih dulu menerapkan fitur ini. Yang kemudian muncullah isu akan hadirnya fitur tersebut untuk produk Vario 160. Melihat tampilan visualnya, berbagai informasi yang tertera cukup informatif. Seperti tegangan aki, jarak tempuh dan lain sebagainya.

Sedangkan tampilan fisik Vario 160 dengan fitur koneksi HP di Vietnam tak jauh berbeda dengan milik AHM di Indonesia. Mengingat, Vario 160 disana (vietnam) merupakan produk impor dari Indonesia.

Demikian pula dengan fitur lainnya. Nyaris tak ada bedanya. Smartkey keyless, USB charger, sistem rangka eSAF dll.

Mesinnya sendiri tak berbeda. 160cc SOHC 4 katup dengan sistem pendingin cairan. Belum lagi seabreg fitur dan teknologinya. Tentu saja, yang dilakukan Honda ini ibarat melakukan trial, sehingga saat sistem itu cukup matang. (~fn)

Kolom Komentar