yamaha

Honda CL300 Scrambler, Miliki Model Yang Lebih Pas Untuk Gaya Indonesia Ketimbang Rebel

yamaha

Motomaxone.com – Sahabat biker sekalian, semoga senantiasa diberkahi Allah ta’ala. Sosok motor dalam gambar diatas bukan Rebel 500. Tapi ini adalah motor baru yang diluncurkan Honda. Namanya Honda CL300, yang baru saja diluncurkan di Tiongkok.

Honda juga meluncurkan motor ini di Jepang. Honda CL250, berbeda kapasitas mesin karena regulasi negara yang bersangkutan. Dari bentuk fisik mesinnya mengingatkan penulis pada Rebel 500. Begitu juga dengan rangka nya. Kehadiran CL300 ini juga menyanterkan isu akan hadirnya CL500 di Jepang yang sebagian besar mengambil platform dari Rebel 500.

Selain jepang, Thailand juga dikabarkan akan merilis motor bergaya Scrambler ini. Meski belum ada info lebih lanjut kapan tepatnya peluncuran tersebut. Salah satu alasan yang memperkuat isu tersebut dikarenakan Thailand adalah negara yang membuat Rebel 300 dan Rebel 500 di kawasan Asia.

Bila memang benar produk baru ini akan berbagi platform dengan seri Rebel maka CL300 pun juga akan dibekali mesin 286 cc single silinder dengan kontruksi mesin DOHC.

CL300 sepertinya akan dikampanyekan untuk dirilis bersamaan dengan CL500. Sebagai bagian dari rencana Honda untuk mencoba membangkitkan kejayaan model masa lalu dengan gaya klasik ala Scrambler. (~fn)

Kolom Komentar