GEAR

MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring, Moge Bulky Edisi Sirkuit Jerman

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian, menyebut kata ‘Nurburgring’ membuat penulis terelasi pada nama sebuah sirkuit balap kendaraan bermotor yang terletak di Nurburg, Jerman. Kini nama itu juga dipakai oleh produk keluaran terbaru MV Agusta yaitu Brutale 1000 Nurburgring.

MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring, Moge Bulky Edisi Sirkuit Jerman

Motor baru dengan bobot 177 kg tersebut mengusung model naked superbike. Yang menarik terlihat kali ini adalah besutan sepasang velg racing dengan material serat karbon. Eksotis dengan balutan warna gold pada sepasang velg Brutale 1000 Nurburgring.

Berlabel Limited Edition, tentu motor ini bukan sekeda motor biasa. MV Agusta ternyata menjalin kerjasama dengan sirkuit ikonik asal jerman yang terkenal dengan trek air terjunnya tersebut.

Jenis varian motor Brutale yang diklaim paling ekstrim desainnya. Tak hanya itu, pada varian terbaru Brutale 1000 Nurburgring ini juga diklaim memiliki sasis yang kuat dan ringan. Hal ini memberikan keuntungan pada banyak faktor diantaranya akselerasi hingga pengereman yang mengalami peningkatan. Handling nya pun menjadi lebih baik sehingga saat mengubah arah motor dapat menjadi lebih cepat, responsif dan memberikan pengalaman baru untuk konsumen.

Tampilan fisiknya memang mirip dengan Brutale 1000 RR . Namun yang menjadikan Brutale 1000 Nurburgring ini berbeda adalah lebih banyak dibekali dengan perlengkapan balap seperti cover jok boncenger, knalpot Arrow Titanium dibalut peredam serat karbon yang memberikan keuntungan terdongkraknya power sebesar 9 dk dan mengurangi bobot motor sebanyak 6 kg.

MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring. Dibekali dengan kapasitas mesin 998cc, DOHC radial valve, 4-tak, 16 katup. Mengusung kompresi 13,4 : 1. Dibekali dengan starter elektrik, sistem pendingin cairan dan minyak . Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 208 hp @13.000 RPM dan torsi 116,5 Nm @11.000 RPM.

Sistem pengabut injeksi dibenamkan teknologi MVICS 2.1. Dibekali dengan 8 injektor (4 injektor bahan bakar rendah dari Mikuni dan 4 injektor bahan bakar atas dari Magneti Marelli), throttle body bore 50 mm diameters full ride by wire Mikuni, dibekali pula dengan kontrol ledakan, misfire hingga kontrol torsi dengan 8 level pengaturan. Tak ketinggalan pula kontrol wheelie juga dimiliki motor yang khas dengan tampilan bulky ini.

Untuk beragam fitur lainnya secara kasat mata, bisa sobat biker sekalian lihat sendiri seperti suspensi upside down Ohlins Nix EC, swingarm banana, monoshock Ohlins EC TTX dan sebagainya.

Fitur eksklusif yang dihadirkan pada Brutale 1000 Nurburgring ini antara lain kehadiran komponen-komponen bermaterial serat karbon. Seperti cover kotak udara, cover dashboard, panel tengah RH/LH pada tangki bahan bakar, spoiler dan penutup tengah, cover kopling dan gearbox hingga sepasang velg beraksen gold bermaterial serat karbon. Menarik kan…

MV Agustra Brutale 1000 Nurburgring ini dijual hanya sebanyak 150 unit saja untuk seluruh dunia. Dan dibanderol dengan harga 39,9 ribu euro. (F4)

Kolom Komentar