GEAR

Mario SA Dapat Jatah Wildcard di GP Moto3 2021 Misano & Portimao

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian, nama Mario SA bukan suatu yang asing bagi insan otomotif tanah air. Pembalap mudah Astra Honda Racing Team asal Magetan Jawa Timur ini rencanya bakal tampil di gelaran balap kelas dunia GP Moto3 2021.

Mario SA Dapat Jatah Wildcard di GP Moto3 2021 Misano & Portimao

Pengalaman yang cukup langka ini bukan merupakan bagian dari pengganti dari pembalap lainnya melainkan merupakan kesempatan yang didapatkan melalui wildcard. Tepatnya nanti 24 oktober di Misano Italy dan 7 November di Portimao, Portugal.

Mario SA tetap berada dibawah naungan Honda Team Asia. Pengalaman ini juga merupakan yang pertama untuknya dan merupakan kesempatan emas dimana tidak semua pembalap muda AHRT mendapatkannya.

Tentu saja Mario SA cukup gembira dengan kabar tersebut. Bekal pengalamannya di ajang balap FIM CEV tentu akan memberinya motivasi tersendiri untuk tampil percaya diri nanti.

Mario SA sendiri merupakan pembalap didikan Astra Honda Racing School angkatan 2016. Hingga akhirnya mampu membuktikan kapasitas balap pada dirinya. Jenjang karir balap yang diberikan oleh AHM, membuatnya meningkat dalam berbagai aspek terutama mentalitas.

Mario SA mengawali karir professionalnya melalui Thailand Talent Cup 2017, hingga Asia Road Racing Championship. Di kelas AP250 2018 silam.

Kemampuannya yang terus berkembang membuat Mario SA diandalkan untuk berkompetisi di FIM CEV  Moto3 Junior World Championship. Hingga akhirnya kesempatan itu datang. Tampil di balap dunia berkelas dunia. AHM berharap apa yang sudah dilakukan Mario SA ini memberikan motivasi bagi pembalap mudah lain di Indonesia.

Berkembangnya skill balap Mario SA ini menjadikannya cukup spesial di kubu AHM. Bahkan untuk meningkatkan terus motivasinya, Honda juga memberikan motivasi lain berupa dipertemukan Mario SA dengan Marc Marquez dan Pol Espargaro yang merupakan dua pembalap andalan tim pabrikan Repsol Honda.

Di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship ini Mario SA cukup meyakinkan dengan menempatkan dirinya di peringkat 9 klasemen sementara. Target Mario SA dan tim adalah menembus peringkat 5 klasemen. Mungkinkah Mario SA membuktikan hal tersebut ?

Kolom Komentar