MotoGP : Sesi FP1 dan FP2 Dibatalkan Akibat Kondisi Cuaca, Persiapan Tim Makin Sempit !!

 

motegi_fridayPembaca sekalian, tak seperti seri motogp sebelum-sebelumnya. GP Motegi yang dimulai hari jum’at ini merupakan sesi terpuruk untuk tahun ini. Hal ini seiring dengan diumumkannya penundaan semua sesi latihan bebas FP1 dan FP2 disemua kelas mulai dari Moto3, Moto2 hingga MotoGP.

Penundaan tersebut diumumkan sebelum sesi moto3 dimulai. Penundaan itu ternyata berkaitan dengan konisi cuaca di sirkuit motegi yang tak kunjung bersahabat dan malah semakin memburuk. Dimulai sejak pagi hari, kabut tebal tetap bertahan hingga datangnya gerimis.

Tak hanya itu, gerimis dan kabut yang tak kunjung seelsai itu berubah menjadi hujan sekitar pukul 11.00 waktu motegi. So, pembukaan sesi latihan bebas pertama pun dibatalkan untuk semua kategori kelas. Tak hanya sesi latihan bebas pertama, sesi kedua pun akhirnya turut dibatalkan. Race direction menyebutkan bahwa revisi jadwal latihan bebas akan diumumkan sabtu ini.

Harap-harap cemas karena persiapan masing-masing tim pun turut terpangkas akibat dibatalkannya sesi latihan hari jum’at kemarin. Baik Marquez dan Lorenzo akan saling adu ngotot di Motegi untuk saling mempertahankan kans masing-masing dalam meraih gelar juara dunia tahun ini. Selain informasi tentang pembatalan sesi hari jumat, kabar baik datang dari Motogp dan Moto2 bahwasannya Stefan Bradl dan Scott Redding yang seri gp lalu tak turut turun lintasan, menyatakan fit dan siap membalap di motegi. (fnc)

2 Comments

Kolom Komentar