Kualifikasi GP Motegi, Lorenzo Raih Pole di Lintasan Basah, Sesi Latihan Dipangkas..

99lorenzo_motegi

Sesi lanjutan motogp seri motegi memberikan kejutan tersendiri bagi para fans motogp. Betapa tidak, hari ini yang seharusnya digelar sesi latihan bebas (FP 3 dan FP4) dan kualifikasi (QP 1 dan QP2) akhirnya berubah jadwal.

Hari sabtu, masih saja memberikan kondisi cuaca yang buruk bagi para rider motogp. Hujan yang turun membasahi lintasan, mau tak mau harus segera dimanfaatkan oleh para pembalap untuk memulai sesi. Tanpa adanya FP3 dan FP4, para pembalap langsung dadakan mengikuti sesi kualifikasi. Sesi inipun tak dibagi (QP1 dan QP2) seperti biasanya melainkan langsung digabung untuk semua pembalap.

Menjalani sesi kualifikasi di lintasan basah memberikan hasil yang kurang sempurna bagi semua tim. Namun, 2 pembalap teratas di klasemen sementara saat ini tetap menunjukkan semangat nya dalam perburuan gelar. Jorge Lorenzo dari tim Yamaha, mencatatkan waktu tercepat 1’53.471 di lintasan basah sirkuit motegi dan memastikan dirinya berhak menempati pole position di start race nantinya.

Dibelakang Lorenzo, Marquez yang sempat mengalami crash di sesi kualifikasi kali ini tetap bersemangat dengan menguntit catatan waktu Lorenzo diposisi kedua terpaut 0,658 detik dari yang tercepat. Posisi ketiga tercepat mendapat kejutan dari aksi ciamik Nicky Hayden di lintasan basah motegi. Selanjutnya, baik Pedrosa dan Rossi menempati posisi 4 dan 5 secara berurutan.

Bagaimana dengan race esok hari? Sesi warm-up yang biasa dijadwalkan sebelum race diadakan akan digantikan sesi free practice penuh yang merupakan gabungan latihan bebas sesi 1 hingga 4. Mengawali sesi latihan bebas esok hari akan diadakan pukul 06.04 (WIB) yang dimulai dengan peserta Moto3 dan berakhir pukul 8 WIB. Sesi latihan bebas ini cukup singkat hanya memberikan waktu 20 menit untuk masing-masing kategori kelas dilanjutkan race Moto3 selang 1 jam kemudian. So, jangan lupa siaran GP Motegi esok hari dimana kelas MotoGP akan dimulai pukul 12.00 WIB. (fnc)

Hasil Kualifikasi MotoGP Motegi :

motegi-kualifikasi

Kolom Komentar