Penampakan KTM RC390 Bocor Sebelum Rilis, 370cc Dengan Single Silinder…

ktm rc390

Pembaca sekalian, kabar berhembus dari markas besar KTM menyebutkan akan merilis KTM RC390 bertepatan dengan vene akbar EICMA Milan November mendatang. Nah, belum juga dirilis secara resmi bocoran tentang wujudnya akhirnya bocor juga nih.

Dirilis oleh visordown, KTM RC390 ini merupakan versi racing full fairing dari KTM duke 390 dengan beberapa titik penyesuaian. Dibekali kapasitas silinder 373,2 cc, KTM RC390 mempertahankan kontruksi mesin 1 silinder 4-tak DOHC dengan sistem pendinginan air.

Dengan membekali dirinya dengan 1 silinder, tak heran jika mesinnya berkarakter overbore dengan perbandingan bore x stroke 89mm x 60mm yang mampu menghasilkan power sebesar 43 hp. Meskipun didesain racing, KTM tetap mempertahankan khas rangkanya dengan model Tubular space frame made from steel, powder-coate.

Berbicara motor racing, tak lengkap rasanya jika tak mengetahui kapasitas bahan bakarnya. Yup, KTM RC390 dikabarkan memiliki kapasitas tangki 10 liter dengan spesifikasi bahan bakar ron 95, wow pertamax plus nih namun 10 liter terasa terlalu kecil untuk membackup kebutuhan mesin 370cc tersebut. So, bagaimana pendapat brosis sekalian? (fnc)

 

 

 

3 Comments

Kolom Komentar