MotoGP Mandalika, Antara Promosi dan Pandemi !!

YAMAAF

Motomaxone.com – Pandemi corona virus ini memang sudah mereda di Indonesia dengan varian terbaru omicronnya. Beriringan dengan hal tersebut, Indonesia sedang akan menyelenggarakan event besar. Kejuaraan Dunia balap motor MotoGP 2022, bertempat di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Gelombang MotoGP seri Mandalika 2022 tentu akan menarik keikutsertaan pengunjung sirkuit mandalika. Bukan hanya di skala nasional, namun juga pengunjung mancanegara yang ingin merasakan langsung atmosfer penyelenggaraan MotoGP di sirkuti Mandalika.

Gelaran MotoGP seri Mandalika ini memang penting untuk didukung kesuksesannya. Namun memang diharapkan pihak penyelenggara terutama panitia penyelenggaraan motogp indonesia juga tak abai dengan potensi gelombang penularan COVID19 yang mungkin terjadi pasca MotoGP Mandalika itu digelar.

Mengingat gelaran MotoGP ini sejatinya agenda pemerintah dalam rangka upaya mengenalkan Indonesia lebih dalam lagi kepada dunia internasional dengan event internasional pula. Mengingat pula pemerintah juga sudah memberikan diskon pelonggaran syarat bagi pengunjung yang ingin nonton MotoGP langsung di sirkuit mandalika tersebut dengan menghilangkan syarat tes antigen maupun PCR. Cukup sudah vaksin, baik dosisi kedua maupun dosis booster ketiga.

Baik pihak Dorna maupun pembalap MotoGP dikabarkan sudah hadir di Jakarta. Mengikuti agenda untuk langsung bertemu RI 1 yang secara simbolik membuka peresmian penyelenggaraan event MotoGP di Indonesia.

Penyelenggaraan MotoGP Mandalika dikabarkan akan menggunakan sistem bubble dimana tidak ada interaksi pertemuan langsung baik itu antara pembalap maupun penonton ditempat tersebut. Semoga penyelenggaraannya tetap lancar tanpa adanya temuan kasus covid19 yang tetiba booming nantinya. (F4)

Kolom Komentar