MotoGP : Duo Ducati Incar Podium Mandalika Untuk Tebus Kegagalan di Qatar

YAMAAF

Motomaxone.com – Pembaca dan penggemar motogp tanah air. Gelaran MotoGP Mandalika akan diselenggarakan akhir pekan minggu ini mulai 18 s/d 20 Maret 2022. Indonesia kebetulan yang akan menjadi tuan rumah balapan seri kedua MotoGP 2022 ini. Kali ini, Ducati Corse yang merupakan tim pabrikan Ducati akan mencoba membayar kegagalannya.

Seperti yang kita tahu bahwa dua pembalap Ducati Corse yaitu Francesco Bagnaia dan Jack Miller sama-sama tidak bisa menyelesaikan balapan perdana di seri GP Losail Qatar. Keduanya mengalami crash sehingga tak bisa menyelesaikan balapan. Alhasil, pulang tanpa mengemas satu poin pun. Keduanya kembali ke garasi Ducati lebih cepat di Losail Qatar lalu.

Sirkuit Mandalika, GP Indonesia. Semua pembalap baru pertama kali merasakan trek sirkuit terbaru dipentas MotoGP ini. So akan menjadi kesempatan emas bagi duo Ducati menebus kegagalan mereka di GP Qatar.

Indonesia yang kembali menggelar MotoGP setelah 25 tahun absen, kembali menjadi tuan rumah kejuaraan balap MotoGP 2022. Bukan lagi di sirkuit Sentul. Namun disirkuit baru, bernama Pertamina Mandalika International Circuit.

Duo Ducati ini juga sudah mencicipi aspal Mandalika Sirkuit setelah mengikuti sesi tes pramusim motogp 2022 lalu.

Bagi Bagnaia, yang merupakan runner up MotoGP musim lalu mengatakan bahwa dirinya suka dengan lintasan sirkuit Mandalika. Dirinya mendapatkan sensasi positif selama tes berlangsung di bulan Febrruari.

Namun kali tentu sedikit berbeda. Kedua pembalap itu beserta seluruh peserta balap MotoGP akan mendapatkan tantangan baru dengan aspal baru Mandalika yang tentu akan mengubah banyak hal terutama grip dan penyesuaian karakteristik motor.

Bagi pembalap ducati, hasil Qatar tentu menjadi kekecewaan. Namun menatap kedepan untuk hasil terbaik di Mandalika lebih utama untuk saat ini. Seperti Jack Miller, kekecewaannya di Qatar lalu akan mencoba ditebusnya di GP Indonesia ini. Hasil GP Qatar bukan sesuatu yang diharapkannya, namun dirinya dan juga Bagnaia akan mencoba lebih keras dan maksimal untuk mencapai podium di seri perdana GP Indonesia di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. (F4)

Kolom Komentar