MotoGP GrandPrix Thailand Ditunda (22/2), Mungkinkah MotoGP 2020 Akan Dibatalkan ?

Motomaxone.com – Buntut wabah virus corona semakin menyulitkan pihak penyelenggara MotoGP untuk menggelar acaranya. Setelah resmi meniadakan balapan GP Qatar yang rencananya akan dilangsungkan 8 maret nanti kini GP Thailand ikuti jejak Qatar.

MotoGP GrandPrix Thailand Ditunda (22/2), Mungkinkah MotoGP 2020 Akan Dibatalkan

Jika Qatar resmi dibatalkan untuk diselenggarakan MotoGP 2020 maka Grand Prix Thailand secara resmi diumumkan ditunda penyelenggaraannya.

Hal ini dilakukan karena virus corona yang dianggap mewabah di hampir seluruh dunia ini sedang berlangsung saat ini. Bukan hanya eropa, asia pun juga menjadi wilayah penyebaran wabah yang pertama kali tersebar dari salah satu kota di negeri Cina yaitu Wuhan.

Baik FIM, IRTA maupun Dorna akhirnya mengambil keputusan untuk menunda Grand Prix Thailand sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Wabah yang terus berkembang ini menjadikan pemerintah Thailand cukup khawatir jika penyelenggaraan MotoGP di negara tersebut tetap dilangsungkan. Pemerinta Thailand mengungkap tidak mungkin untuk mengadakan GP Thailand sesuai jadwal aslinya.

Pihak penyelenggara pun sedang mengevaluasi kemungkinan tanggal alternatif untuk balapan tersebut. Informasi lebih lanjut akan dikabarkan secepatnya, tulis pengumuman resmi FIM.

Menurut penulis, bukan hanya GP Qatar (yang sudah batal) dan GP Thailand yang terancam batal. Malah dengan semakin hebatnya penyebaran wabah coronavirus bukan tidak mungkin gelaran Grand Prix di benua Amerika dan Eropa juga akan terdampak aktifitasnya. Dan bisa jadi, bila sebagian besar agenda dibatalkan maka MotoGP 2020 secara keseluruhan pun akan dibatalkan pula mengingat bukan ego bisnis yang saat ini penting difikirkan melainkan keselamatan semua orang lebih menjadi prioritas. (red)

Kolom Komentar