Kelas MotoGP GrandPrix Qatar 2020 Batal Digelar

Motomaxone.com – Coronavirus kembali menelan korban. Selain korban jiwa yang bertumbangan dibeberapa negara terdampak. Sepertinya korban lain yang terdampak adalah gelaran kompetisi balap motor dunia MotoGP. Buktinya GP Qatar kelas utama itu batal digelar.

Kelas MotoGP GrandPrix Qatar 2020 Batal Digelar

Informasi ini dikabarkan langsung oleh pihak penyelenggara. FIM, IRTA dan Dorna. Ketiganya lah yang mengumumkan pembatalan semua sesi kelas utama MotoGP tak terkecuali balapannya.

Coronavirus yang dianggap sebagai wabah itu memang tengah terjadi dibeberapa negara. Hal itu ternyata mengakibatkan diberlakukannya pembatasan perjalanan ke Qatar. Tentu saja itu mempengaruhi penumpang asal italia. Per hari ini semua penumpang yang tiba di Doha Qatar dari penerbangan asal Italia. Atau telah berada di Italia dalam dua minggu terakhir akan dibawa langsung ke karantina selama minimal 14 hari.

Tentu saja kejadian ini berdampak pada kejuaraan balap motor dunia itu. Karena italia memainkan peran yang penting dalam event balap MotoGP. Mulai dari banyak nya pembalap asal italia, juga faktor eksternal. Itulah yang menyebabkan diambinya keputusan membatalkan kompetisi kelas utama MotoGP.

Sedangkan kelas Moto2 dan Moto3 kemungkinan besar akan tetap berlangsung karena sudah berada di Qatar dalam tes resmi selama tiga hari diawal pekan ini. Termasuk balapan bertajuk Idemitsu Asia Talent Cup juga akan tetap dilaksanakan seperti jadwal semula. Informasi ini akan tetap berlaku hingga adanya revisi berita lanjutan.

Kolom Komentar