Moto2 GP Qatar, Dramatic Duel Rabat vs Nakagami

Podium Moto2 Qatar 2014
Podium Moto2 Qatar 2014

Moto 2 Qatar menempatkan persaingan yang cukup seru sebagai ajang balap pembuka musim ini. Kekuatan masing-masing tim yang begitu merata membuat persaingan sendiri semakin pula kompetitif. Rabat sukses membukukan kemenangan perdana musim ini disirkuit Losail Qatar.

Berlangsungnya balapan begitu seru dengan aksi overtaking setiap pembalap, tak lupa insiden ‘crash’ juga mewarnai balap Moto2 Qatar kali ini. Mengawali balap, kejutan diberikan oleh Nakagami yang secara dramatis memaksa melewati rabat dari sisi luar sebelum turn 1. Pada saat yang sama, aksi Nakagami ini terlihat jelas memotong laju rabat yang sementara memimpin lomba dan memasuki tikungan disisi dalam.

Alhasil, Rabat pun melebar guna menghindari terjatuh akibat lajut memotong yang dilakukan Nakagami. Hal ini yang dimanfaatkan pembalap lain mendahului rabat. Tercatat, dominasi Nakagami pada saat perlombaan dikuntit ketat oleh rekam setim rabat yaitu Mika Kallio. Keduanya pun terlibat duel head to head, namun akhirnya rabat mencuri keuntungan dari duel keduanya.

Beberapa lap terakhir sebelum finish, Nakagami berganti duel dengan Rabat. Beberapa kali nakagami sempat hampir berhasil mendauhului, namun strategi Rabat yang sering menutup sisi dalam tikungan terbukti efektif menyulitkan Nakagami untuk mendahuluinya hingga mencapai garis finish. (fnc)

moto2 qatar klasemen
Moto2 Qatar 2014 – Result

All Picture :


Related Posts :

No Comments

Kolom Komentar