MotoGP Qatar 2014, Marquez winner after overcomes Rossi at first race, Lorenzo Crash…..

Qatar 2014, Rossi vs Marquez
Qatar 2014, Rossi vs Marquez

MotoGP Qatar 2014 berakhir setelah para pembalap saling berebut menjadi terbaik. Bukan hanya kompetisi Moto2 yang cukup seru ditonton, namun kelas MotoGP pun juga tak kalah seru nya memberikan hiburan yang cukup memuaskan para penggemar diseluruh dunia yang rela tidak tidur guna melihat tayangan perdana tersebut.

Marc Marquez memantabkan dirinya meraih juara seri GP Qatar 2014.  Jalannya balap motogp begitu seru semenjak start dimulai. Raja start Jorge Lorenzo, mencuri kesempatan dengan melesat didepan dan langsung memimpin sementara perlombaan. Gaya agresif Lorenzo yang begitu ngotot menekan yamaha m1 untuk menjauh dari lawan-lawannya berbuah petaka.

Naas, belum juga menginjak lap ke 2, Lorenzo melakukan blunder dengan terpeleset sebelum tikungan masuk di salah satu ‘turn’ Losail qatar. Yamaha M1 yang terpelanting, langsung hancur setelah berguling beberapa kali. Lorenzo…. K.O.

Jatuhnya Lorenzo, dimanfaatkan Stefan Bradl untuk mengambil alih pimpinan balap. Berduel dengan Marquez tepat dibelakangnya, rupanya Bradl cukup mengenal gaya duel the baby alien. Beberapa kali Marquez bahkan tak sanggup menang. Namun sayang, Bradl pun terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Marquez pun memimpin balap. Pedrosa yang memiliki kans pun direpotkan dengan tekanan yang diberikan Bradley Smith dari tim satelit  monster yamaha dan alvaro Bautista. Rossi yang berada dibelakangnya pun menunjukkan kepiawaiannya menakhlukkan tikungan Losail Qatar. Tak menunggu waktu lama Bautista, Smith dan Pedrosa terlewati dan mentargetkan Marq untuk dikalahkan.

Beberapa lap kemudian kesempatan pun datang setelah Rossi dan marquez memiliki jarak cukup dekat. Duel tak dapat dihindarkan dari pembalap dari generasi berbeda tersebut. Sempat beberapa kali terlibas duel dramatis hingga saling kontak, tak menyurutkan Marquez untuk tak menyerah. Bagi fnc, pada balap pagi ini Honda RC213V sedikit lebih baik dibandingkan Yamaha M1. Namun dibandingkan Yamaha M1 rossi musim lalu, tentu tahun ini lebih kompetitif.

Hingga akhirnya tersisa Marquez, Rossi dan Pedrosa yang berada di posisi 3 besar meninggalkan jauh pembalap lain dibelakang. GP Qatar ini pula syarat diwarnai banyaknya pembalap terjatuh. Selain Lorenzo dan Bradl, Smith dan Iannone pun akhirnya gagal finsih akibat terjatuh. Padahal kesemuanya memiliki kans cukup baik meraih podium. Duel Marq vs Rossi pun akhirnya dimenangkan oleh motivasi berlipat Marquez yang baru saja sembuh dari cedera, Pedrosa beruntung dengan banyaknya pembalap berpotensi yang terjatuh akhirnya mampu meraih posisi 3. (fnc)

Race MotoGP Qatar 2014
Race MotoGP Qatar 2014

All Picture :

___________________

Related Posts :

No Comments

Kolom Komentar