Modifikasi Yamaha Xabre 150… Pasang Mud Guard Solusi Aman Lepas Spakbor Belakang

image

Pembaca sekalian, meskipun memiliki ide modifikasi untuk memperkuat kesan sporty dalam tampilan motor yang dimiliki tak lantas kita harus mengesampingkan fungsi lain dalam modifikasi tersebut… seperti melepas spakbor belakang.

Pada motor batangan, sudah menjadi kebiasaan umum kalau menanggalkan rear fender merupakan tren yang cukup digemari. Motor jadi terlihat nungging bak buritan lancip ala motogp.

Namun banyak yang tak menyadari bahwa secara fungsi, motor harian tidak bisa disamakan dengan motor2 motogp yang hanya digunakan sebatas kompetisi saja. Melepas spakbor belakang selain membuat motor mudah kotor saat musim hujan karena cipratan air dari ban, juga merugikan pengguna jalan lain dibelakang anda yang pastinya terkena dampak cipratan tersebut.

Nah maraknya modif lepas spakbor di Yamaha MT-15 harus dibarengi dengan ide pemasangan mud guard layaknya pada Pulsar 200NS.. seperti pada gambar diatas. Dikarenakan jarak antara ban belakang dengan bagian buritan begitu jauh maka dipastikan saat melepas spakbor cipratan air akan naik dan mengotori bagian buritan.

Hal ini tentu saja tidak diinginkan.. solusi cerdas adalah memasang mud guard sehingga cipratan air tertahan tidak sampai naik mengotori bagian buritan. Nah… dengan begini tak perlu khawatir lagi untuk melepas spakbor belakang. (~FN)

One Comment

Kolom Komentar