xtracuan

Menilik Harga Ducati Panigale V4R, Orientasi Motor Performa Yang Super Mahal

xtracuan

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian, semua orang tentu sangat mengenal merk motor Ducati. Motor yang dikenal mahal dengan model-model keren dijajaran Supersport nya itu memiliki salah satu motor kencang bernama Ducati Panigale V4R.

Ducati Panigale V4R, mendengar nama ini, terlintas difikiran tentang motor kencang yang biasa digeber di lintasan sirkuit.

Berbekal mesin Desmosedici Stradale berkapasitas 998 cc. V4R mengusung spesifikasi bore dan stroke 81 x 48,4 mm. Dibekali pula dengan teknologi 4 katup/klep pada setiap silindernya. Jadi tak heran bila motor ini mampu menghasilkan power maksimal mencapai 221 horse power hingga 234 hp dengan knalpot khusus dari pabrikan knalpot akrapovic dan torsi 83 lbs-ft.

Panigale V4R ini mengusung teknologi valvetrain desmodromic yang cukup terkenal mengatur irama katup pada kekuatan puncak. Apalagi juga motor ini dibekali dengan kompresi tinggi 14:1 sehingga tak heran secara performa memang sangat mengesankan.

Ducati Panigale V4R merupakan tunggangan resmi Alvaro Bautista yang turut serta berkompetisi diajang World Superbike (WSBK).

Nah, terkait harganya.. penulis mencoba mencari informasi hingga pada situs resmi Ducati. Hasilnya memang tidak ada alias tidak tercantum harga untuk jenis motor yang satu ini. So hal ini bisa disimpulkan bahwa Ducati Panigale V4R merupakan edisi khusus yang memang digunakan untuk kepentingan kompetisi balap dan tidak secara komersial dijual secara bebas untuk umum.

Namun bagi para anda yang berminat hingga terbawa mimpi ingin memiliki motor sport keren ini maka Ducati memberikan banyak pilihan yang sejenis. Berikut kisaran harga Ducati Panigale V4 series yang diniagakan secara luas.

  • Ducati Panigale V4 dibanderol dengan harga 899 juta rupiah
  • Ducati Panigale V4S dibanderol dengan harga 1,249 milliar rupiah
  • Ducati Panigale V4SP dibanderol dengan harga 1,499 milliar rupiah

Tentu, dengan kisaran harga dari serie Panigale V4 diatas bisa diperkirakan sendiri berapa harga Ducati Panigale V4R bila nantinya dijual secara umum. Dari beberapa literasi media luar, motor ini memang memiliki banderol 40 ribu dollar US (500 jutaan) namun bila masuk ke Indonesia, maka akan sedikit lebih mahal dibandingkan model Panigale V4SP.

Dari segmentasi harganya, tentunya bukan hanya ditargetkan pada penggemar motor supersport bertenaga buas saja namun tentu juga diperuntukkan bagi kalangan berduit yang lebih mementingkan gaya hidup. (~FN)

Kolom Komentar