Mengenal Lebih Dekat Lykan Hypersport Car, Mobil Super Mahal Icon Film Fast Farious 7, Hanya Ada 7 Unit di Dunia

Lykan HyperSport 2014 Dubai MotorshowPembaca sekalian, bagi penggemar otomotif tentu begitu tertarik dengan sekuel terbaru Fast Farious 7 yang sudah tayang di layar lebar beberapa minggu ini bukan. Nah fn pun kebetulan sudah nonton nih film tersebut yang kemudian begitu penasaran dengan beberapa Super Sport Car yang hadir di film yang sukses menjaring pengunjung yang cukup banyak tersebut. Apa yang membuat penasaran?

Dalam potongan tayangannya, Vin Diesel ‘Dom’ dan Paul Walker berusaha mencari chip mata tuhan yang sudah dibenamkan pada mobil Lykan Hypersport yang dimiliki seorang milyuner asal Abu Dhabi yang diletakkan di dalam apartemennya di lantai paling atas. Nah, bukan adegannya yang kali ini membuat fn penasaran, tapi Lykan Hypersport Car inilah yang akan fn ulas lebih dekat untuk lebih mengenalnya.

lykan hypersportLykan Hypersport merupakan mobil sport besutan W Motors yang diproduksi terbatas di dunia. Mobil sport ini menjadi mobil supersport pertama yang diproduksi di Timur Tengah yang kemudian dijadikan sebagai icon super car dalam film Fast Farious 7 tersebut. Lykan Hypersport diproduksi hanya 7 buah di seluruh dunia dengan rekor 3 mobil yang masih terjual. Diperkenalkan awal kali di Dubai Motor Show pada november 2013 silam, Lykan hypersport menduduki tahta sebagai mobil termahal di urutan ke-3.

Mobil yang dibanderol 3,4 Juta Dollar AS ini menduduki peringkat ke 3 mobil termahal di dunia dibawah Lamborghini Veneno yang dibanderol 4,5 Juta Dollar AS (peringkat 2) dan Maybach Exelero yang dibanderol termahal 8 Juta Dollar AS. Lykan Hypersport bahkan mengalahkan Bugatti Veyron dalam hal penjualan dengan selisih 1 juta dollar lebih mahal dari mobil sport besutan Bugatti tersebut.

Tak aneh jika mobil-mobil ini begitu menjadi sorotan publik karena harganya yang mahal. Lyka Hypersport yang memiliki mesin Twin Turbo flat six berukuran 3,7 liter dengan total kapasitas mesin 3.746cc ini mampu menghasilkan tenaga hingga 740 bhp (setara 552kW / 751PS) dengan torsi badak mencapai 960 Nm. Dengan spesifikasi wah tersebut top speed yang dihasilkan mencapai 385 km/j dengan torehan rekor akselerasi 0-100 meter hanya ditempuh dalam 2,8 detik. Namun nyatanya yang membuat mahal mobil bukan hanya itu saja.

Pernik yang menyertai mobil super sport inilah yang menjadikan harganya melambung tinggi. Headlamp Lykan Hypersport diketahui terbuat dari titanium LED dengan kombinasi berlian sebanyak 420 buah berlian. Seorang pembeli punb bisa memilih sesukanya dari berlian, ruby, saffire yang ditanamkan pada lampu berbasis LED tersebut, kesemuanya itu menjadi satu paket dalam pembelian mobil super sport mewah ini.

Namun sayang, diakhir pelarian Vin Diesel dan Paul Walker dengan Lykan Hypersport yang dipaksa menyeberangi 3 gedung pencakar langit ini, sang mobil supersport harus bernasib tragis dengan terjatuh dari ketingian extreme sehingga membuat mobil ini pun hancur berkeping-keping. Wah sayang dong…. tunggu dulu. Pastinya yang digunakan dalam film hanyalah replika dari mobil Lykan Hypersport yang didesain keseluruhan serupa dengan versi aslinya. Nah, ada yang mau beli nggak nih… 😆 (~fn)

__________________

Related Post :

No Comments

Kolom Komentar