Menanti Bangkitnya Kawasaki GPZ900R, Cocok Sebagai Rival Suzuki Katana !

Motomaxone.com – Gambar ini disinyalir sebagai Kawasaki GPZ900R versi modern. Setelah penulis selidiki lebih lanjut ternyata gambar ini merupakan versi CG (Computer Generated) alias render grafis yang buat salah seorang dari media jepang.

Menanti Bangkitnya Kawasaki GPZ900R, Cocok Sebagai Rival Suzuki Katana !

Gambar CG yang dihasilkan oleh komputer ini menganulir anggapan beberapa pihak yang mengira bahwa ini merupakan resmi dari Kawasaki. Tapi, tentunya bocoran Young Machine ini tidak bisa serta merta diabaikan. Ingat dengan saat kehadiran Ninja 250 4 silinder (ZX-25R) ? YM juga pernah membocorkan yang kemudian ternyatan menjadi kenyataan.

Sebagai media jepang tentu saja mereka memiliki bocoran yang cukup akurat dari serbagian besar pemain utama di jepang tentunya. Seperti Honda, Yamaha, Suzuki bahkan tidak terkecuali Kawasaki.

Bila model lama GPZ900R identik dengan keberadaan perangkat fairing penuh. Maka bukan tidak mungkin Kawasaki menghadirkan GPZ900R versi modern dengan model half fairing layaknya Suzuki Katana. Toh, model full fairing lebih identik dengan versi sport Ninja / ZX series.

Kabarnya GPZ900R reborn ini akan mengusung platform mesin yang sama dengan yang digunakan oleh Kawasaki Z900. Platform mesin Z900 ini juga sudah digunakan oleh banyak produk Kawasaki yang mengusung konsep retro seperti Z900RS Cafe Racer dan Z900RS. Bukan tidak mungkin GPZ900R juga akan mengisi line up retro aliran half fairing seperti Suzuki Katana 1000 versi 2020.

Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...