Honda Patenkan Desain ADV 150, Lindungi Karya Hindari Produk Tiruan

Motomaxone.com – Beberapa tahun terakhir ini memang banyak pabrikan yang sedang intens mendaftarkan paten desain motor milik mereka. Hal ini tentu wajar untuk menjada orisinalitas ide dan karya yang mereka miliki.

Honda Patenkan Desain ADV 150, Lindungi Karya Hindari Produk Tiruan

Namun yang dilakukan Honda mematenkan desain Honda ADV 150 ini bukan di indonesia yang baru-baru ini meluncurkan produk tersebut. Melainkan dari Honda Global yang berada di Eropa.

Jika melihat dari tampilan gambar paten desain yang dirilis oleh Honda Eropa ini tentu memuat begitu detail bentuk dari Honda ADV 150. Mulai dari bagian depan, belakang hingga samping kiri dan kanan.

Momen mematenkan desain ini begitu dimanfaatan oleh Honda untuk melindungi karyanya yang dimungkinkan banyak yang akan melakukan copycat alias meniru produk yang dalam kenyataannya di pasar indonesia mulai menunjukkan peningkatan dalam kapasitas penjualannya.

Sebut saja visor atau windshield yang bisa disetting tinggi rendah dengan begitu mudahnya. Lampu depan dan lampu belakang yang khas ADV 150. Dobel suspensi belakang yang sudah mengusung model tabung. Knalpot, setang bar hingga knob kontak yang sudah mengadopsi Smartkey Keyless. Dan tak lupa desain bodi samping hingga desain dobel cakram depan dan belakang. Yang menunjukkan desain yang dipatenkan ini benar-benar milik Honda ADV 150.

Hadir untuk pasar indonesia sebagai produk yang fresh desainnya. Harusnya AHM juga turut serta melakukan paten desain untuk ADV 150 di Indonesia. Masak kalah dengan Yamaha yang berusaha keras mematenkan desain New NMAX nya meskipun hanya sekedar perubahan facelift (minor) yang dilakukan pabrikan Y april 2019 lalu.  (red)

Foto Lain Paten Desain Honda ADV 150 :

Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...