Yamaha MX King 150 2020 Hadir Dengan Warna Menarik

Motomaxone.com – Setelah tiga produk terbaru. Yamaha masih meluncurkan beberapa penyegaran produknya dipenghujung tahun 2019. Itulah yang dilakukan oleh YIMM kepada produknya Yamaha MX King 150 terbaru.

Yamaha MX King 150 2020 Hadir Dengan Warna Menarik

Yamaha MX King 150 kini sudah dirasa cukup sempurna secara desain. Jika sebelumnya kurang pas dengan pengaplikasian lampu utama (headlamp) dengan model bohlam. Yamaha sudah mengupgrade nya dengan unit headlamp LED dengan multi reflektor yang cukup sporty.

Penyegaran Yamaha pada MX King 150 untuk versi 2020 rupanya cukup sebatas warna saja. Agar lebih fresh menatap tahun 2020 yang rupanya kurang 2 hari lagi. Warna baru yang ditawarkan MX King 150 2020 ini ada 3 varian yaitu Active Blue, Aggressive Red serta Adorable Orange. Penyegaran ini terkhusus untuk versi standar, sedangkan varian warna spesial terdapat 2 model yaitu Doukou version dan MotoGP version.

Selain headlamp LED, yang baru dari facelift sebelumnya yang tak begitu diumbar melalui iklan adalah panel dashboard speedometer yang sudah mengusung full digital. Dua penyegaran facelift MX King 150 inilah yang membuat Honda segera mengupdate produknya disegmen sejenis yaitu Supra GTR150. Namun seperti biasa. Yamaha belum menyentuh sektor mesin. Artinya secara spesifikasi mesin, MX King 150 terbaru ini sama dengan model sebelumnya di sektor mesinnya.

Masih mengusung mesin 150cc (platform mesin Vixion NVA). Belum diberikan fitur tambahan semacam VVA (Variable Valve Actuation) dan keukeuh mengusung kontruksi mesin SOHC 4-klep.

Menurut analisa penulis, untuk segmen sport underbone yamaha boleh berbangga karena menurut pengamatan MX King 150 ini masih lebih banyak dipilih disegmennya ketimbang kompetitor.

Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah model desain MX King 150 lebih proporsional depan hingga belakang dan overall lebih sporty ketimbang Supra GTR150 misalnya yang menurut penulis masih memiliki kelemahan disektor desain lampu belakang yang kurang menarik meskipun sudah dibekali dengan mesin 150cc DOHC.

Bukan tidak mungkin beberapa tahun kedepan, persaingan dikelas sport underbone antara MX King 150, Supra GTR150, Sonic 150R dan Satria F150 FI masih akan dimenangkan yamaha jika peminatnya lebih mementingan model desain sporty yang proporsional. (red)

Foto Lain MX King 150 2020 :

Berkomentarlah dengan sopan