MotoGP 2020 : Iannone Terjerat Doping, Karel Abraham Berpotensi Sebagai Pembalap Utama di Aprilia

Motomaxone.com – Tim Aprilia MotoGP menghadapi situasi yang cukup sulit kali ini. Ditengah persiapan musim kompetisi MotoGP 2020 salah satu pembalapnya Andrea Iannone ketiban masalah yang serius terjerat doping di GP Malaysia 2019 lalu. Siapa pengganti yang pas ?

Iannone Terjerat Doping, Karel Abraham Berpotensi Sebagai Pembalap Utama di Aprilia

Tentunya tim motogp asal Noale Italy ini cukup pusing dalam menyiapkan rencana “Darurat” mencari pengganti pembalap tersebut. Karena Iannone sudah dipastikan mendapatkan hukuman larangan membalap. Namun ditengah kebimbangan itu sebenarnya ada pembalap potensial sebagai pengganti Iannone.

Karel Abraham. Pembalap yang juga pernah beraksi dikelas motogp dan sering disebut sebagai Sultan ini rupanya menjadi angin segar bagi Aprilia. Jikalau harus segera menemukan pembalap baru tentu Karel Abraham bisa menjadi opsi yang pas.

Tentunya hal ini akan menjadi dilema bagi Tim Aprilia. Disisi lain jika ingin sedikit berspekulasi. Maka mereka perlu menunggu hingga 7 Januari 2020 menantikan hasil tes Sampel B Urine milik Iannone. Apakah hal ini akan beresiko ? tentu saja cukup beresiko. Karena hasilnya belum akurat.

Yang bakal merugikan Aprilia jikalau setelah menunggu hasil tes tersebut, ternyatat didapati Iannone positif doping. Tentu bisa dibayangkan bagaimana repotnya Aprilia menyiapkan musim kompetisi 2020. Apalagi terkait dengan kontrak pembalap. Tentu untuk beraksi di kelas MotoGP harus memilih pembalap yang kredibel.

Februari 2020 mendatang tepatnya tanggal 7-9, tes pramusim pertama MotoGP 2020 akan resmi dilaksanakan di Sepang Malaysia.

Sebelum tes pramusim itu diselenggarakan biasanya terdapat shakedown test terjadwal tanggal 2-4 Februari 2020. Diperuntukkan bagi tes rider, rookie hingga pembalap tim yang memiliki hak konsesi, salah satu yang memiliki hal tersebut adalah Aprilia.

Dari padatnya jadwal itu, Aprilia hanya punya waktu 1 bulan untuk menentukan tandem Aleix Espargaro. Disisi lain, jika Aprilia tak segera menentukan pilihan maka bukan tidak mungkin pembalap-pembalap berkualitas juga sudah menentukan pilihan dalam menandatangani kontrak masing-masing.

Diketahui Aprilia memiliki test rider Bradley Smith yang pernah mencicipi kelas motogp pula. Namun rupanya ada masalah kontrak sehingga Bradley lebih memilih kesepakatan untuk berkompetisi dikelas Moto-E bersama One Energy Racing tahun mendatang.

Karel Abraham rupanya menjadi pembalap berstatus nganggur kali ini setelah Avintia Racing KTM lebih memilih Johann Zarco untuk tahun 2020. Bila dipilih oleh Aprilia tentu akan menjadi semangat tersendiri bagi Karel Abraham yang dipecat oleh KTM hanya melalui email. Tentu hal itu akan menjadi motivasi comeback untuk seorang Abraham. Disisi lain, pembalap tersebut rupanya juga sudah dihubungi oleh pihak Aprilia untuk bertemu. (red)

Berkomentarlah dengan sopan