Max Biaggi, Pensiun !!

Brosis, ada saat dimana seseorang harus berpuas diri. Namun tak lantas berpuas diri tersebut tanpa usaha, kalau ini malas namanya. Berita mengejutkan datang dari kejuaraan WSBK.

Sukses sebanyak 6 kali menjadi Juara Dunia di berbagai kompetisi membuat Max Biaggi sadar akan batasnya. Yup, Biaggi memutuskan bahwa dia akan pensiun dari dunia balap. Rider yang genap berusia 41 tahun ini telah melakukan konferensi pers di Vallelunga, Roma Italia kemarin.

Keputusannya untuk Pensiun saat ini adalah keputusan yang bijak mengingat di usianya yang menua, sangat riskan disaat dia harus mengalami sederetan kecelakaan. Namun, bukan tanpa prestasi lho..

Biaggi telah mengecap manis pahitnya dunia balap. Ada kalanya berhasil, dan tak sedikit pula gagal membawa timnya meraih titel juara. Pengalaman karir professional ‘Max’ memang tak diragukan di dunia balap. Mulai GP250, GP500, MotoGP dan WSB telah dicicipinya dengan perjuangan yang melelahkan.

Sempat pula di era 500cc menjadi seteru abadi Valentino Rossi hingga sering kali beradu fisik dilintasan balap. Banyak yang mengira dia akan melanjutkan balap tahun depan. Namun disinilah pribadi berperan, dalam sekejap bisa membuat keputusan yang sangat bertolak belakang. Setidaknya, pada akhirnya Biaggi mampu menutup karirnya dengan sangat manis yaitu menjadi Juara Dunia World Superbike 2012.  (fnc)

No Comments

Kolom Komentar