Marquez Pole Indianapolis, Honda Semakin Didepan… !!

marq-kual-indi

Bagi kelas tertinggi MotoGP, GP Indianapolis masih menjadi misteri akan terpuruknya kekuatan Yamaha Factory di tangan the doctor. Lho kok bisa? Jelas. Hasil akhir kualifikasi GP Indianapolis menunjukkan betapa tertekannya kondisi Rossi yang tak semakin membaik. Berbanding terbalik dengan Marquez semakin moncer tiap serinya.

Kualifikasi motogp GP Indianapolis menunjukkan hasil memuaskan bagi Repsol Honda ditangan rookie Marq Marquez. Memperpanjang hasil baik di free practice 2, Marq memantabkan diri meraih pole position dan berhak memimpin grid terdepan pada start balap indianapolis nanti dinihari. Semakin hari di tiap race, Marq semakin matang saja dengan RC213V nya.

Rossi bagai mencoreng nama legendarisnya dan tim yamaha dengan hanya mampu meraih terbaik ke 9, edyan bener nih keterpurukan rossi yang semakin menjadi ini. Jika tidak ada keikutsertaan Lorenzo, bisa jadi tim utama Yamaha bakal dipermalukan. Lorenzo yang sudah semakin membaik secara kondisi pasca insiden kecelakaan lalu, lansung tancap gas dengan sukses mengamankan posisi 2 kualifikasi. Belum fix nya penggunaan shimless girbox, membuat Lorenzo masih kalah cepat dari Marq dengan selisih waktu 0,513 detik.

Beda dengan Rossi yang berada diposisi 9, Rossi bahkan terpaut waktu yang cukup besar hingga 1,3 detik lebih lambat. So, apakah hal tersebut mengindikasikan ketidakkompetitifan rossi  di ajang motogp. Rossi harus membuat jawaban untuk hal ini. (fnc)

kual-indi

One Comment

Kolom Komentar