Jelang GP Indianapolis, Marquez Tercepat FP2, #99 dan #26 Comeback….

indiana-marq-fp2jpg

Brosis sekalian, tak terasa setelah libur panjang di arena motogp. Agustus hingga september mendatang adalah bulan sibuk bagi semua yang terlibat di ajang motogp. Deretan pertandingan balap, saling menyambung selama sebulan penuh diawali minggu pertengahan agustus 2013 ini.

Mengawali persiapan di seri GP Indianapolis amerika, duo spanyol yang seri lalu masih bermasalah dengan cedera mulai menunjukkan progress positif. Hal ini dapat terlihat dari hasil free practice dimana baik Lorenzo dan Pedrosa cukup kompetitif berebut 3 terbaik. Alhasil, peta kekuatan kembali seperti sebelumnya dimana Marquez, Pedrosa dan Lorenzo lah yang mendominasi  perebutan tempat di podium.

Lorenzo yang mengawali comebacknya lebih prima dibandingkan GP Laguna Seca lalu, mencoba menarik antusiasme penonton dengan berpenampilan berbeda. Helm HJC Lorenzo kini berbalut grafis kepala king cobra dengan tatapan mata tajamnya. Seolah, mencoba memberikan semangat bagi dirinya sendiri untuk selalu mematikan lawan disetiap seri balap yang dilalui.

Update berita dari FP2 MotoGP Indianapolis sesaat lalu menempatkan Marquez kembali tercepat setelah sebelumnya di FP1, Pedrosa sempat memimpin seri perdana. Di tempat kedua tercepat, pedrosa membuntuti dengan silih waktu hanya 0,080 detik lebih lambat diikuti Bradl diposisi ketiga. Lorenzo yang sempat menembus 3 besar di FP1, kali ini melorot di tempat ke-4 diikuti 2 pembalap yamaha lainnya Cal dan Rossi secara berurutan.

Akankah Honda kembali menunjukkan dominasinya seperti di 2 sirkuit benua amerika sebelumnya yaitu CoTA dan Laguna Seca. Bisa jadi demikian, pasalnya tim Yamaha utama masih disibukkan dengan opsi Shimless Girbox sehingga mungkin malah akan membuat fokus tim terganggu.(fnc)

fp2_indiana

Kolom Komentar