Malang Alami Kelangkaan Pertamax 92, Bagaimana Pertamina ??

pertamax-premium

Pembaca sekalian, libur hari raya begitu membuat kita begitu menikmati liburan kini dengan senangnya. Namun, ada beberapa hal yang tak fnc sukai. Bertempat tinggal di malang yang notabenenya merupakan tujuan mudik, membuat lalu lintas begitu pada kala liburan 1 minggu lalu.

Hal yang cukup unik saat fnc menyempatkan riding dimasa liburan lalu adalah kelangkaan bahan bakar pertamax di wilayah malang. Anehnya, tak hanya 1 atau 2 SPBU yang menyatakan persediaan Pertamax ron 92 habis, namun banyak SPBU yang mengalami kejadian serupa. Kenapa tidak Pertamax Plus saja? Bisa juga alternatif tersebut fnc lakukan namun tak banyak SPBU dimalang yang menyediakan Pertamax Plus tersebut sekaligus untuk cross check informasi sekalian.

Nah, berselang beberapa hari liburan lalu. Kemarin siang fnc bermaksud ingin mencari sesuatu ke malang kota. Lha kok penunjuk bahan bakar kritis di zona merah, akhirnya fnc mampir ke SPBU terdekat berharap dengan jeda liburan lalu, pertamax sudah tersedia. Giliran fnc akan melakukan pengisian. Saat fnc tanyakan ketersediaan pertamax 92, jawabannya mencengangkan “Kosong Mas”, kata beliau petugas SPBU yang terlihat uzur dimakan usia tersebut.

Akhirnya, batal sudah isi bahan bakar. Fnc ingat sekitar 3 km ada lagi SPBU, so fnc putuskan lanjut perjalanan meskipun bahan bakar kritis. Tak banyak bermain throttle untuk mneghemat bahan bakar, sampailah ke SPBU yang lain. Giliran fnc, langsung saja fnc katakan isi pertamax pak 30ribu. Dengan raut wajah penuh minta maaf, beliau penjaga SPBU mengatakan kosong. Yah, apa boleh buat kembali Premium ajah, daripada kehabisan bahan bakar dijalan.

Tentu hal ini merupakan kejadian langka di malang raya, bukannya BBM bersubsidi yang kehabisan. Eh, malah pertamax yang kosong. Ada apa dengan pertamina? Apakah memang stok untuk malang tidak ada atau bagaimana ya? Jelas ini bertolak belakang dengan sponsor di televisi yang menganjurkan untuk lebih memilih pertamax. Jika kelangkaan pertamax ini sungguh membuat panik pengguna pertamax jelas langkah tepat bagi pertamina adalah memberikan kebijakan bagi SPBU untuk melakukan persediaan pertamax lebih tinggi lagi. Habisnya pertamax dan kelangkaan pertamax di malang, bisa jadi merupakan migrasi pola pikir masyarakat yang sudah menyadari dengan lebih memilih pertamax dibandingkan BBM bersubsidi mengingat manfaat yang diperoleh dengan membeli bahan bakar jenis pertamax akan lebih baik bagi investasi perawatan kendaraan pribadi masing-masing. (fnc)

______________

Berita Terkait :

14 Comments

Kolom Komentar