Mario SA Akhiri Kompetisi CEV 2020, Absen 4 Putaran, Mampu Mengemas 23 Poin

Motomaxone.com – Musim balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2020 resmi ditutup karena berakhirnya kompetisi. Diwaktu yang sama pula pembalap muda Honda, Mario SA menutup musim ini dengan hasil yang cukup positif. Mario SA mampu menyelesaikan balapan Sabtu-Minggu lalu dengan di peringkat 6 dan 7.

Mario SA Akhiri Kompetisi CEV 2020, Absen 4 Putaran, Mampu Mengemas 23 Poin

Seri Valencia lalu menjadi balapan ketiga yang dijalani Mario SA di musim kompetisi 2020. Akibat cedera yang memaksanya absen beberapa seri balapan. Pembalap binaan AHRT ini termasuk perform dalam comeback nya mengikuti kompetisi kembali.

Balapan Valencia pun tak berjalan mulus. Meski tak memulai balapan dengan baik, dimana start diposisi 12 tapi Mario SA tetap mengoptimalkan penampilannya. Balapan hari sabtu yang sempat tertunda akibat insiden Red Flag, tetap menjadi akhir positif untuk pembalap indonesia yang saat ini berusia 16 tahun tersebut.

Bersaing dengan banyak pembalap yang juga tak kalah perpengalaman didepan, akhirnya posisi ketujuh lah yang mampu diberikan pembalap muda itu untuk tim nya.

Putaran akhir balap diselenggarakan di hari minggunya. Memulai balapan di Row 4, Mario SA cukup kompetitif karena mampu konsisten memperbaiki posisi dan mengejar rombongan di baris depan. Hingga akhirnya mampu menembus posisi ke-5. Namun sayang, Mario SA mengalami insiden dan terjatuh menjelang 4 lap terakhir karena melakukan pengereman terlalu keras. Meskipun demikian, posisi 7 masih bisa diraih.

Absen 4 putaran dari seri pertama hingga keempat tidak menyurutkan niat Mario SA mengukur prestasi. Meski kehilangan 4 putaran tersebut, dirinya masih bisa mengemas 23 poin di urutan 16 klasemen akhir kompetisi.

”Kami sangat senang Mario berhasil menutup jalannya balapan FIM CEV pada musim 2020 ini dengan capaian positif. Tidak hanya hasil akhir, Mario juga tunjukan semangat juang tinggi di  setiap balapan. Musim balap tahun ini memang sedikit berbeda, tetapi kami tetap akan terus berupaya konsisten menemani pebalap muda Indonesia mengejar mimpi mereka dalam berbagai situasi dan kondisi. Kami berharap semakin banyak pebalap Tanah Air yang membanggakan Bangsa Indonesia di ajang tertinggi,” ujar Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM. (red)

Kolom Komentar