All New Honda Scoopy 2021, Dirilis Resmi MPM Honda Jatim di Royal Plaza Surabaya

Motomaxone.com – Masa pandemi yang sudah berlalu begitu lama membuat MPM Honda Jatim mengurangi kegiatan yang menghadirkan banyak orang. Baru kemarin, MPM Honda menggelar rilis resmi produknya New Honda Scoopy 2021.

All New Honda Scoopy 2021, Dirilis Resmi MPM Honda Jatim di Royal Plaza Surabaya

Diselenggarakan di Royal Plaza Surabaya. Dengan protokol kesehatan sesuai standar. Penulis dengan blogger yang lain dibekali dengan alat pelindung diri berupa face shield, masker bedah, sarung tangan plastik, sebelum acara launching New Scoopy 2021 ini dimulai.

All New Honda Scoopy 2021 merupakan skuter matik berkarakter unik dan fashionable generasi terbaru. Menyandang gelar ‘All New’ tentu bukan sembarangan. Karena sebagian besar perubahan yang dilakukan Honda pada Scoopy generasi kelima ini cukup menyeluruh. Meliputi Desain, Mesin, Rangka dan Fitur yang penulis lihat sendiri di upgrade untuk lebih canggih ketimbang generasi sebelumnya.

Tentu semua masyarakat sudah tahu. Scoopy begitu mendominasi segmen skuter matik beraliran neo retro ini di pasar otomotif roda dua di indonesia. Begitu pula di area Jawa Timur.

Hadirnya generasi ke-5 Honda Scoopy ini membuktikan eksistensinya diketatnya persaingan pasar motor tanah air. Terhitung sejak tahun 2010 Honda Scoopy ini awal kali diluncurkan. Selama satu dekade hadirnya skuter matik yang banyak dinilai dari kesan lucu nan imutnya ini, Honda Scoopy sudah mampu memberikan kontribusi lebih dari 4,5 juta sepeda motor. Bahkan di beberapa area main dealer, Scoopy menjadi motor paling favorit yang dipilih oleh sebagian besar masyarakat, terutama di wilayah Jawa Timur.

All New Scoopy yang hadir dengan konsep unik dan fashionable digenerasi ke-5 ini paling mencolok mendapatkan pembaruan pada sektor rangka nya. Tidak lagi menggunakan rangka pipa bulat yang konvensional itu. Tapi mengusung rangka model baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Jenis rangka yang mirip dengan rangka monokok yang diterapkan pada mobil.

Hal baru lain yang mencolok pada All New Scoopy 2021 kali ini adalah hadirnya fitur Keyless Smartkey. Untuk menyalakan motor cukup melalui knob macam Honda PCX 150 dan Vario 150. Cukup menyimpan remote disaku. Tak perlu ribet dengan anak kunci yang memang kurang praktis itu. Masih ada hal baru lain, namun akan penulis paparkan pada artikel berikutnya.

 

Overall, All New Honda Scoopy versi 2021 ini semakin imut nan lucu dari pengamatan penulis yang melihat secara langsung di acara launching resmi All New Scoopy di Surabaya tadi sore. Launching yang diresmikan langsung oleh jajaran direksi MPM Honda diantaranyai Mr. Suwito M. selaku Presiden Director MPM Honda, Mr. Dendy Sean selaku Marketing Director MPM Honda, Mr. Bondan Priyoadi selaku Head HC3 MPM Honda, Mr. Suhari selaku Marcom Dev Div Head MPM Honda dan Mr. Abdy Ronotana selaku Marketing Sales Div Head MPM Honda Jawa Timur.

Prediksi penulis, kompetitor bakal akan semakin dipusingkan dengan kehadiran model baru generasi kelima Scoopy ini. Jika mereka tidak benar-benar bersaing dari sisi teknologi, fitur maupun strategi harga. Waspadalah….(red)

Kolom Komentar