Macet Parah di Sekitar Gate Tol Sidoarjo, Uji Coba Sistem Tempel Kartu e-Toll Harusnya Bukan di Jam Kerja !!

YAMAAF

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, gate tol sidoarjo pagi ini sedang melangsungkan uji coba pengaplikasian gate tol menyamping untuk lebih memperbanyak gate masuk tol ke arah surabaya.

Namun uji coba tersebut ternyata cukup dirasakan imbasnya oleh pengguna jalan di sekitaran gate tol sidoarjo. Di laman twitter, sangat ramai sekali report pengguna jalan yang mengeluhkan kemacetan luar biasa disekitaran sana.

Seperti kemacetan di Jl. Ponti (Bentang Selatan-Utara, barat GOR Sidoarjo), taman pinang, kahuripan hingga exit tol sidoarjo arah cemengkalang.

Beberapa pengguna jalan juga menginformasikan tentang pintu masuk ke gardu miring yang sangat sempit, bahkan tidak memadai untuk 2 mobil masuk jalur bersamaan sehingga tetap saja masing-masing kendaraan akan saling menunggu akibat jalur yang tidak memadai kapasitas kendaraan.

Sebelumnya, gate tol sidoarjo memang tetap dijaga oleh petugas dibanyak gate tol tersebut. Biasanya pengendara mobil diberikan sebuah kertas merah untuk nantinya diberikan ke petugas gate tol saat keluar tol di surabaya, tanpa tempel kartu e-Toll. Kertas ini memiliki fungsi untuk memperlihatkan pada petugas bahwa kita masuk dari gate tol sidoarjo kota, sehingga bila kertas tersebut hilang maka akan dianggap bahwa kita masuk dari gate tol arteri gempol.

Nah sekarang dengan sistem baru, gate tol sidoarjo akan sama dengan gate tol baru lainnya yang tidak lagi menggunakan jasa petugas melainkan mandiri untuk tempel kartu e-toll. Tentu saja hal tersebut hanyalah masalah waktu saja untuk diperbaiki kembali. Namun uji coba ditengah masyarakat yang terbebani dengan berangkat kerja dan harus masuk tempat kerja tepat waktu tentu bukan hal yang bijak. Semoga jalur masuknya segera diperlebar sehingga kemacetan diluar gate tol pun bisa terurai. (F4)

Kolom Komentar